ADVERTISEMENTS
Lazismu Jember

TK Aisyiyah Se-Jember Gelar Lomba Peringati Milad 106 Muhammadiyah

Salah Satu peserta Lomba pildacil TK ABA se-Kabupaten Jember yang dilaksanakan di Kompleks SMPM 8 Cakru

Ratusan siswa siswi TK ABA seluruh Jember beserta orangtua mereka berkumpul dan memadati kompleks SMP Muhammadiyah 8 Cakru pada Rabu (14/11) lalu.

Mereka berkumpul dalam rangka mengikuti lomba pildacil dan menggambar mewarnai memperingati Milad Muhammadiyah ke-106. Lomba yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi ini disambut antusias oleh siswa-siswi.

Nampak hadir dalam lomba ini Ketua Aisyiyah Kabupaten Jember, Dra Menik Chumaidah, MSi, Wakil Ketua Muhammadiyah Jember Dima Akhyar dan drh. Puput Ridjalu serta Bendahara Muhammadiyah Jember Ir. Ali Maksum. Bahkan Camat Kencong Susmiadi, ST juga menyempatkan diri hadir di tengah lomba untuk memberikan semangat bagi anak-anak yang berlomba.

Menurut Ernawati, MPd ketua panitia lomba, kali ini peserta yang mengikuti lomba tercatat 250 peserta yang terbagi dalam 2 kategori lomba.

"210 anak ikut lomba menggambar mewarnai bersama orangtua, dan 40 orang mengikuti pildacil," jelas Erna.

Erna menjelaskan bahwa lomba ini diadakan selain dalam rangka perayaan milad Muhammadiyah ke 106, juga untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa khususnya murid sekaligus wali murid  bahwa TK ABA mempunyai potensi yang tidak kalah dengan TK yang lain.

"Selain itu TK ABA berusaha jadi contoh di kalangan TK Islam yang lain bahwa mempunyai komitmen yang tinggi tentang peletakan dasar pendidikan agama dan berkarakter serta mempunyai ciri khusus," ungkap Erna.

Sementara itu, Ketua Aisyiyah Jember, Dra Menik Chumaidah, MSi menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dukungan Aisyiyah dalam merayakan Milad Muhammadiyah. Selain itu, Menik menambahkan bahwa Aisyiyah dalam gerak langkahnya selalu membantu setiap program positif yang dilaksanakan pemerintah Indonesia.

"Di Jember, kami punya sekitar 60-an TK dan PAUD ABA yang mana itu sangat membantu pemerintah dalam bidang pendidikan. Belum lagi kami juga bekerjasama dalam hal pemberantasan tuberkolosis melalui program TB-HIV Care," ungkap Dosen UM Jember ini.

Lomba ini merupakan rangkaian Lomba yang diadakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember dalam memperingati Milad Muhammadiyah ke-106. Sebelumnya juga diadakan lomba-lomba untuk tingkat SD, SMP dan SMA Muhammadiyah se-Kabupaten Jember serta Majelis dan Lembaga dan Ortom tingkat daerah. maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS
Ready stock jilbab syari terbaru