ADVERTISEMENTS

Tegap Melangkah, SMP Muhammadiyah 4 Tanggul Juara Umum Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke-72

SMP Muhammadiyah 4 Tanggul Juara Umum Lomba Gerak Jalan memperingati HUT RI ke-72 - Berseragam Hizul Wathan layaknya Panglima Besar Soedirman tegap melangkah.
SMP Muhammadiyah 4 Tanggul menorehkan prestasi pada Selasa (22/8/2017) saat menjadi juara umum lomba Gerak Jalan se-Kecamatan Tanggul dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Acara yang dimulai sejak pukul 1 siang ini melibatkan puluhan peserta baik tingkat SMP, SMA maupun umum. SMP Muhammadiyah 4 Tanggul mengirimkan 5 kontingen, 3 putra dan 2 putri.

Memakai baju lengkap Pandu Hizbul Wathan sebagai identitas, regu gerak jalan SMP Muhammadiyah 4 Tanggul menyusuri jalan utama Kota Tanggul dengan rute sejauh 5 KM, start dari Alun-alun menuju ke utara lapangan Yonif 515 melewati pemandian Patemon dan bergerak ke arah selatan kembali menuju Alun-alun.

Menariknya, ada salah satu peserta gerak jalan bernama Fahri kakinya mengalami keseleo. Oleh seorang guru ditawari untuk berhenti dan dibonceng motor tapi dia menolak dan terus berusaha berjalan mengikuti gerak kawan-kawannya hingga di garis finish. “Saya haru, karena mas Fahri yang kakinya keseleo menolak untuk berhenti dan alhamdulillah hasilnya maksimal,” ungkap Humaiyah selaku ibu guru pendamping.

Kontingen putra SMP Muhammadiyah 4 Tanggul Gerak Jalan HUT RI Ke-72
Kontingen putra SMP Muhammadiyah 4 Tanggul
Perjuangan selama 2 minggu penuh dibawah bimbingan para instruktur yang merupakan purnawirawan TNI ini akhirnya membuahkan hasil menggembirakan. SMP Muhammadiyah 4 Tanggul dinobatkan sebagai Juara Umum Gerak Jalan tahun 2017 se-Kecamatan Tanggul dengan rincian, regu putera menjadi Juara 1 dan Juara 4, sedangkan regu putri menjadi Juara 2 dan juara 5.

Kontingen putra SMP Muhammadiyah 4 Tanggul Gerak Jalan HUT RI Ke-72
Kontingen putri SMP Muhammadiyah 4 Tanggul
Melalui prestasi yang cukup membanggakan tersebut, Humaiyah berpesan agar anak-anak didiknya dapat meneladani Panglima Besar Jendral Soedirman sebagai tokoh Muhammadiyah dan Hizbul Wathan yang rela berkorban serta pantang menyerah dalam memperjuangkan kebenaran dalam kondisi apapun. ● hum

Post A Comment

ADVERTISEMENTS