Sukses Musycab PCPM Cakru, Langkah Cepat Regenerasi Berkemajuan


Tak hanya Pemuda Muhammadiyah Watukebo yang sukses gelar Musyawarah Cabang (Musycab), langkah ini juga diikuti oleh Pemuda Muhammadiyah Cabang Cakru yang menggelar Musycab pada Kamis (25/5/17) kemarin di halaman Masjid Mujahidin Gondangrejo, Cakru Kencong.

Sebagai salah satu basis warga Muhammadiyah dengan pimpinan ranting sejumlah 6 ranting. Pemuda Muhammadiyah Cabang Cakru layak diandalkan untuk mencetak kader persyarikatan masa depan. Musyawarah Cabang (Musycab) PCPM Cakru ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cakru, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Cakru dan utusan PRPM se-cabang Cakru serta tamu undangan dari utusan PCA Cakru,  PCNA Cakru, IPM Cabang Cakru, Kwarcab HW Cakru dan PC Tapak Suci Cakru.

Tak heran, jika tema yang diusung dalam Musycab ke-15 oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Cakru, adalah “Optimalisasi Peran Pemuda Muhammadiyah Dalam Mewujudkan Cakru Berkemajuan”.

Bahkan, Sekretaris PDPM Jember Abdul Kamil, S.Sos, dalam sambutannya menyatakan bahwa sebagai kader harus memiliki semangat, militansi dan koordinasi yang baik.

“Saya mewakili Ketua Umum PDPM berterima kasih atas semangat dan langkah gerak cepat dari rekan-rekan,” ungkap Direktur Eksekutif LazisMU Jember ini.

Selain itu Pemuda Muhammadiyah adalah ujung tombak Persyarikatan yang juga memiliki tugas menjaga aset-aset Persyarikatan, menjaga ideologi bangsa serta membela Agama Islam.

Senada dengan Abdul Kamil, ketua PCPM Cakru periode 2013-2017 Abdurroziq juga mengisahkan perjalanan dakwah pemuda Muhammadiyah Cakru selama 1 periode kepemimpinannya penuh liku dan tantangan karena masih minimnya pemahaman pemuda tentang tujuan gerakan dakwah dan ideologi Muhammadiyah.

“Kemajuan Islam tidak akan bisa terwujud manakala tidak memiliki pemuda yang cakap, cerdas dan rela mengorbankan jiwa dan ragannya bahkan untuk kemajuan gerakan dakwah Muhammadiyah kala itu,” ujar Abdurroziq. Ia juga berharap, agar Pemuda Muhammadiyah terus eksis dan diperhitungkan kiprahnya di semua bidang mulai dari sosial, keagamaan dan juga politik.


Musycab PCPM Cakru yang ke-15 ini berhasil memilih Muslim Andrias, S.IP sebagai Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Cabang Cakru periode 2017-2021. ● saf