PDM Jember Jadi Tuan Rumah Pelatihan Muballigh Jawa Timur

pelatihan-pkm-tabligh-jatim
Ketua Majelis Tabligh PWM Jatim Muh. Sholihin, S.Ag. M.PSDM Saat Membuka Acara Pelatihan PKM Wilker 1
Pelatihan Peningkatan Kualitas Muballigh (PKM) Majelis Tabligh Tingkat Wilayah Kerja 1 resmi dibuka oleh Ketua Majelis Tabligh PWM Jawa Timur, Muhammad Sholihin, SAg., M.PSDM pada Jumat (7/4/2017) malam di Aula SMA Muhammadiyah 3 Jember.

Acara pembukaan Pelatihan PKM ini dihadiri oleh utusan Majelis Tabligh 7 PDM diantaranya Kabupaten Jember sebagai tuan rumah, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo serta Kota Probolinggo.

Selain itu tampak hadir dalam acara pembukaan 9 orang tim perwakilan Majelis Tabligh PWM Jawa Timur, Ketua PDM Jember KH. Kusno, MPdI, Wakil Ketua PDM Jember Dr. Aminullah el Hadiy, MA, Kepala SMA Muhammadiyah 3 Jember serta utusan dari PD ‘Aisyiyah Kabupaten Jember.

KH. Kusno dalam sambutannya menyatakan pada akhir-akhir ini ada sebuah gerakan sistematis yang berupaya untuk membenturkan antar umat Islam. Majelis Tabligh sebagai salah satu ujung tombak persyarikatan yang mengemban misi amar ma’ruf nahi munkar dituntut melakukan upgrade manajemen dakwah serta upgrade diri sendiri sebagai seorang muballigh. Salah satunya menurut KH Kusno adalah melalui pelatihan yang dilaksanakan Majelis Tabligh PWM Jawa Timur ini.


Sementara itu, selain membuka acara Pelatihan PKM, dalam sambutannya Ketua Majelis Tabligh PWM Jawa Timur menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan follow up dari kegiatan PWM Jawa Timur yang melaksanakan turba sebelumnya.

Pelatihan PKM Majelis Tabligh Wilayah Kerja 1 yang diikuti sekitar 90 orang peserta ini berlangsung selama 3 hari mulai Jumat - Ahad (7-9/4/2017) dengan 5 materi pokok yang akan disampaikan oleh Majelis Tabligh PWM Jawa Timur diantaranya Sejarah Gerakan Muhammadiyah, Sejarah Pembaharuan Pemikiran Islam, Manajemen Dakwah, Trisula Abad Kedua Muhammadiyah serta Kapita Selekta Dakwah. ● maghfur