MDMC Tunjukkan Peran Siaga Bencana di Jember

Personil MDMC Jember Siap Siaga Bencana Jember
Ahad (5/3/2017) kemarin, tim Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) Kabupaten Jember kembali melakukan aksi dalam menyelesaikan penangulangan bencana di kabupaten Jember. Dalam aksi kali ini MDMC Jember bersinergi dengan LazisMu Jember serta BPBD Jember.

Awalnya tim MDMC Jember menerima laporan bencana alam berupa angin puting beliung yang terjadi di tiga titik yaitu daerah Kecamatan Mayang,  Pakusari,  dan Jenggawah.  Menurut laporan, kronologi kejadian bencana diawali dengan hujan lebat disertai angin kencang. Akibatnya,  sejumlah bagian rumah warga rusak berat, selain itu juga mengakibatkan pohon tumbang di sekitar daerah terdampak. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (4/3/2017) sebelumnya sejak Pukul 14.00 - 15.30 WIB.

Akibat bencana ini tercatat 3 rumah rusak ringan 3 rumah rusak berat mengalami kerusakan di  Kecamatan Mayang Desa Merawan Dusun Rowo,  sementara di Desa Mayang Dusun Krajan terdapat 5 rumah rusak ringan,  di Desa Tegal Rejo Dusun Krajan 25 rumah rusak ringan 1 rumah rusak sedang 1 fasilitas umum rusak ringan. Sementara di  Kecamatan Pakusari Desa Pakusari Dusun Rowo 1 Rumah rusak dan terdapat 1 warga luka ringan,  di Desa Pakusari Dusun Krajan Utara 1 Rumah rusak ringan. Di Desa Cangkring Kecamatan Jenggawah,  1 rumah rusak ringan serta 1 rumah rusak berat.
Sinergi MDMC Kabupaten Jember dan LazisMU Jember dalam Menyalurkan Bantuan
MDMC Kabupaten Jember bersama LazisMu Jember berdasar atas laporan tersebut kembali bergerak untuk mendistribusikan logistik kepada beberapa korban bencana angin puting beliung tersebut.  Tak kurang 65 paket logistik yang didistribusikan ke seluruh korban bencana dan diharapkan dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan kerugian pihak korban.

Dalam kegiatan tangap bencana ini MDMC Kabupaten Jember menerjunkan 10 personil dan pendistribusian ini telah sukses dilaksanakan serta diterima langsung oleh para korban.

Foto & laporan : ai

Post A Comment

ADVERTISEMENTS