Pemuda Muhammadiyah Watukebo Gelar Aksi Donor Darah

donor-darah-pemuda-watukebo
Aksi Donor Darah VII PC Pemuda Muhammadiyah Watukebo di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Watukebo
Pada Sabtu (18/2/2017) kemarin Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Watukebo kembali menggelar Aksi Donor Darah di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Watukebo.

Aksi Donor Darah Sabtu kemarin merupakan gelaran ke-7 PCPM hasil kerjasama antara PCPM Watukebo dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PCM Watukebo dan PMI Cabang Jember.

Hadir sebanyak 29 orang calon pendonor akan tetapi setelah dilakukan pemeriksaan hanya 20 orang saja yang dinyatakan lolos untuk mendonorkan darahnya. Yang menarik dalam acara ini adalah hadirnya pendonor darah dari siswa dan siswi Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Watukebo dan merupakan pengalaman pertama dalam melakukan donor darah.

Menurut Ketua PCPM Watukebo, Fahrozy Fibry, acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat pentingnya donor darah serta manfaatnya bagi pendonor.

“Donor darah itu bermanfaat bukan hanya bagi tubuh kita, tapi  juga bagi sesama yang sedang membutuhkan,” ujar Fahrozy.

Rencananya, acara Aksi Donor Darah yang rutin dilaksanakan setiap 3-4 bulan sekali ini akan kembali digelar PCPM Watukebo pada  akhir bulan Mei 2017 atau menjelang bulan Ramadhan 1438 H.

Foto & laporan : ozy

Post A Comment

ADVERTISEMENTS