Pemuda Muhammadiyah Harus Punya Ruhul Jihad dan Ruhul Ikhlas

Prosesi Pelantikan PDPM Jember oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur
“Berjuang di Pemuda Muhammadiyah harus memiliki semangat Ruhul Jihad dan Ruhul Ikhlas,” ujar Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur Mukayat Al-Amin, M.Sos.I. Hal ini disampaikan Mukayat dalam acara Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jember yang berlangsung di MI Muhammadiyah 3 Wonoasri Kecamatan Tempurejo pada Sabtu (25/2/2017) kemarin.

Mukayat juga menjelaskan dalam pidato sambutannya, bahwa Ruhul Jihad dan Ruhul Ikhlas dapat menjadi senjata PM untuk ber-fastabiqul khoirot.  Pemuda Muhammadiyah Jember juga harus menyiapkan perangkat atau piranti yang kuat untuk berjuang amar ma’ruf nahi munkar.

Sementara itu, Wakil Ketua PDM Jember, Ahmad Samanan, MKPd mengemukakan bahwa dalam berjuang, Pemuda Muhammadiyah Jember juga harus berpegang teguh dengan Ruhul Islam, akidah islamiyyah meskipun berjuang dalam segala bidang.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Jember terpilih, Ahmad Anis, SE menyatakan semangat pelantikan dan rakerda kali ini merupakan semangat kembali ke barak.

“Rekan Pemuda Muhammadiyah Jember ke depan dapat lebih fokus untuk mencurahkan energi dan potensi positif untuk pergerakan Pemuda Muhammadiyah,” tegas Anis.

Pelantikan dan Rakerda PM Jember yang mengambil tema “Menggalakkan Sinergi Mewujudkan Jember Satu yang Berkemajuan” ini dihadiri oleh seluruh Ketua dan Sekretaris PCPM dan PRPM seluruh Kabupaten Jember.  Tampak hadir pula perwakilan KNPI Jember serta OKP/ORMAWA Kabupaten Jember.

Seperti diketahui sebelumnya, dari hasil Musyawarah Daerah (Musyda) PDPM Jember terpilih sebagai Ketua PDPM Jember, Ahmad Anis, SE., Sekretaris Abdul Khamil, S.Si, S.Sos dan Bendahara Farista Ahmad, SE.

Foto & laporan : ozy