ADVERTISEMENTS

MEK PDM Jember Kenalkan Inkubator Bisnis Saudagar Muhammadiyah

Inkubator Bisnis Saudagar Muhammadiyah Implementasi Muktamar 47


Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah PDM Jember, Majelis Ekonomi & Kewirausahaan (MEK) PDM bekerjasama dengan LazisMU Jember mengadakan kegiatan Inkubator Bisnis Saudagar Muhammadiyah.
Acara yang dimulai pukul 9 pagi itu dihadiri sekitar 50 peserta dari berbagai latar belakang pekerjaan. Tampak menghadiri acara tersebut Wakil Ketua PDM Dima Akhyar, SH, Ketua MEK PDM Kholid Ashari, SE serta Ketua pelaksana acara Al-Riyad Shilahuddin. Hadir pula pemateri pada sesi Ahad (29/1/2017) kemarin Nyoman Aribowo serta serta Agus Supriyadi.
Dalam sambutannya Wakil Ketua PDM Jember menyatakan bahwa PDM Jember sangat menyambut baik acara Inkubator Bisnis ini. Acara ini menurut Dima merupakan bagian dari semangat dan implementasi hasil Muktamar 47 di Makassar. Muktamar 47 Makassar menyatakan bahwa kekuatan perekonomian merupakan salah satu pilar dari pilar penting Muhammadiyah yang lain yaitu Kesehatan dan Pendidikan.
Momentum menggeliatnya umat Islam pada aksi 411 serta 212 harus jadi titik awal kebangkitan ekonomi umat Islam khususnya Muhammadiyah. Umat Islam jangan terjebak pada retorika kejayaan masa lalu saja, lanjut Dima. Kualitas dan kuantitas saudagar muslim khususnya Muhammadiyah harus ditumbuhkembangkan.
Sementara itu, Kholid Ashari dalam paparannya menyatakan tujuan kegiatan ini ada 3 yaitu: pertama bagi peserta yang belum memiliki bisnis maka kegiatan ini jadi motivasi, inspirasi serta pengenal bisnis, yang kedua bagi pelaku startup diharapkan akan meningkatkan kualitas terhadap bisnisnya, dan yang ketiga untuk pengusaha acara ini ajang menjalin dan membentuk jaringan saudagar Muhammadiyah dalam sarana mengembangkan bisnisnya.
Kholid yang juga pemilik usaha Senyum Media group ini berharap para peserta Inkubator Bisnis istiqomah untuk mengikuti jalannya kegiatan dari awal hingga akhir. Sehingga apa yang diharapkan nantinya bisa tercapai.
Inkubator Bisnis Saudagar Muhammadiyah terdiri dari 3 tahap pertemuan yang akan diselenggarakan setiap Ahad. Pada Ahad (27/1/2017) kemarin merupakan pertemuan tahap 1 yang bermaterikan business inspiring dan manfaat berasosiasi dalam dunia usaha.

Foto dan liputan : maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS