Panitia Qurban Remaja Masjid An-Nur Jember Sembelih 12 Ekor Kambing

Remaja masjid Annur, salah satu masjid di lingkungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Patrang melakukan penyembelihan hewan qurban pada senin, 12/09/2016.
Semarak Idul Adha 1437 Hijriyah tahun ini juga menjadi ajang kaderisasi bagi remaja masjid An-Nur Patrang kabupaten Jember, yakni salah satu masjid "tua" yang ada di lingkungan Jember kota. Kepanitian yang terlibat di lapangan didominasi oleh kaum muda.

Senin, 12/09/2016 yang bertepatan dengan 10 Dzulhijjah kalender hijriyah alhamdulillah menjadi berkah bagi umat Islam karena serentak merayakan hari raya haji atau iedul qurban. Tahun ini panitia remas masjid An-Nur berhasil mengumpulkan hewan kurban sebanyak 12 ekor kambing dan akan dibagikan pada tidak kurang 150 orang yang berhak menerima.

Menariknya, meski termasuk masjid "tua", kepanitiaan agenda tahunan rutin semacam ini dikerjakan oleh anak-anak muda yang tergabung dalam remas An-Nur. Lha "takmir" yang tua mana?, ternyata kebanyakan dari mereka juga ber-qurban di rumah masing-masing untuk menjangkau lebih banyak orang yang dapat menerima daging kurban.

Semoga Idul Qurban kali ini juga menjadi sebuah pembelajaran berharga untuk dapat "menyembelih" egoisme yang melekat pada pribadi masing-masing dan terlahir kembali menjadi insan ikhlas. Semoga!.

Post A Comment

ADVERTISEMENTS