ADVERTISEMENTS

Militan, Sholat Ied Tetap Khusyuk Meski Basah Hujan Gerimis

Idul adha tetap khusyuk meski basah kuyup
Jamaah sholat idul adha di lapangan kompi kalibaru banyuwangi tetap khusyuk meski diguyur hujan gerimis, imam dan khatib Idris Mahmudi, M.PdI dari Jember.
Pengorbanan sebenarnya pada hari qurban. Militansi warga yang melakukan sholat Idul Adha di lapangan kompi Kalibaru Banyuwangi tidak diragukan lagi. Setidaknya tampak saat sholat Ied kali ini, mendung diiringi hujan gerimis sejak awal hingga akhir khutbah membuat jamaah basah kuyub.

Luar biasanya, jamaah maupun imam khotib tidak bergeming dengan kondisi hujan gerimis tersebut. Bahkan khotbah yang dibawakah oleh ust. Idris Mahmudi, M.PdI dari Jember terasa lebih mengena penuh dengan penghayatan ketika membawakan tema seputar betapa kuatnya bukti ketakwaan seorang nabiyullah Ibrahim AS.

Bagi jamaah, panitia maupun imam khotib tentunya sholat Idul Adha, Senin 12/09/2016 ini menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan, keadaan yang diciptakan oleh cuaca tersebut sangat emosional dan kontemplatif. Semoga perjalanan spiritual semacam itu mampu meningkatkan kadar ketakwaan jamaah semua. Aamiin.

foto & liputan Idris M.

Post A Comment

ADVERTISEMENTS