ADVERTISEMENTS

Safari Ramadhan Ke PCM Pakusari, Bahas Perkembangan Pesantren Modern PMMP

Safari ramadhan PDM Kab. Jember ke PCM Pakusari
Selasa, 14 Juni 2016 bertepatan dengan 9 Ramadhan 1437 H, PDM Jember yang terdiri dari Dr. Hazmi, Idris Mahmudi, Habib Ichsan, Sulthon Akim, Maghfur El Muhammady, Rustam Efendi dan DIma Akhyar melakukan Safari Ramadhan ke PCM Pakusari. Hujan deras tak menyurutkan PDM Jember utk dpt menyerap informasi seputar perkembangan PCM Pakusari. Dimulai pukul 16.30, PCM Pakusari yang diwakili oleh Ketua PCM Bpk. Suparnoto, MPd mengeluarkan semua permasalahan serta informasi yg ad d PCM Sumbersari

Sesi dialog antara pihak LPCR yg diwakili oleh Habib Ichsan, PCM Pakusari memberikan informasi mengenai perkembangan rencana pemekaran ranting di wilayah PCM Pakusari. Akan ada 3 caln ranting yang berdiri. Dialog dilanjutkan dgn sesi tim Dikdasmen yg diwakili oleh Idris Mahmudi, beliau menjelaskan tentang perkembangan Ponpes Muhammadiyah secara umum dan memberikan feedback bagi perkembangan Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari.

Sempat diskorsing setelah waktu Maghrib tiba, dialog kembali dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab dengan Bpk. Sulthon Akim terkait dengan wakaf dan kehartabendaan. Bpk. Sulthon Akim menjelaskan bhw nantinya setiap aset baik bergerak maupun tidak bergerak Persyarikatan akan dilkukan pencatatan. AKhir dialog ditutup oleh Lembaga Informasi dan Komunikasi yg langsung dibawahi oleh Ketuanya Maghfur El Muhammady.

Pada sesi ini Ketua LIK menjelaskan tentang program kerja LIK selama 1 periode diantaranya adalah pengisian database warga Muhammadiyah berdasarkan NBM. Selain itu diperkenalkan juga majalah ISTISMAR yang baru saja diterbitkan oleh tim Redaksi LIK setelah sekian lama sempat tak beredar.

Acara Safari Ramadhan ditutup dengan Shalat Isya dan Taraweh berjamaah di Masjid Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari.(*)


foto & liputan Maghfur EM

Post A Comment

ADVERTISEMENTS