Pawai Taaruf Jelang Musycab Muhammadiyah & Aisyiyah Watukebo

Pawai taaruf musyawarah cabang muhammadiyah aisyiyah watukebo
Pawai taaruf musyawarah cabang muhammadiyah aisyiyah watukebo
Sabtu 08 Mei 2016 seluruh siswa MI MUTU (Muhammadiyah 1) dan TK ABA 01 Watukebo riang gembira. Pasalnya selain KBM tidak efektif, anak-anak melakukan pawai keliling 1/10 Desa Andongsari. Cukup meriah ditambahi dengan walimurid yang senantiasa menemani anaknya, khususnya siswa TK.

Dakwah kali ini dilakukan dengan menabuh drum band. Disela keramaian jalan dan aktivitas penduduk. Kurang lebih 500 siswa ini sempat membuat macet sepanjang Jl. Kota Blater. Para pengguna jalan, harus rela berhenti menyaksikan kepiawaian dan ketangkasan mereka.

Sengaja “Gema Surya Nada dan Asyifa’” unjuk gigi untuk menyemarakkan musycab PCM (musyawarah cabang) dan PCA (Pimpinan Cabang Aisyiyah) Watukebo. Seluruh siswa dan walimurid dikerahkan untuk menyemarakkan.

Agus Hariyanto, S.Pd selaku kepala Madrasah menuturkan, “Kami meramaikan pada pra MUSYCAB karena MUSYCAB hanya dihadiri tamu-tamu undangan. Selain itu agar pelaksanaan MUSYCAB berjalan tertib dan hikmat."

“Drum band ini adalah pembelajaran loyalitas anak didik untuk persyarikatan Muhammadiyah. Dengan belajar mental, tenaga, dan pikiran memainkan drum band berkeliling 1/10 Desa Andongsari.” imbuhnya.

Kegiatan pawai ini diakhiri dengan makan sehat yang disediakan Ibu paguyuban Watukebo Tengah. Kemudian pembagian biskuit anak sekolah kepada seluruh siswa TK ABA 01 dan MI MUTU dari Majelis Kesehatan PDM Jember.

Kompleks perguruan Muhammadiyah Watukebo mengucapkan selamat musycab PCM dan PCA. Semoga terpilih pemimpin yang amanah dan menjadikan persyarikatan Muhammadiyah , khususnya Watukebo semakin berkembang. (*)


foto & liputan Rizki Bayu
editor Fahrudin

Post A Comment

ADVERTISEMENTS