Pemuda Muhammadiyah Watukebo Sukses Gelar Musycab ke-15


Pada Kamis (25/5/17) kemarin bertepatan dengan 28 Sya'ban 1438 H, Pemuda Muhammadiyah Cabang Watukebo sukses menggelar  Musyawarah Cabang XV Pemuda Muhammadiyah Watukebo yang bertempat di Aula MI Muhammadiyah 1 Watukebo telah dilaksanakan.

Musycab yang mengambil tema "Menggerakkan Dakwah Islam untuk Meneguhkan Komitmen Gerakan" ini dihadiri oleh PCM Watukebo, PC ‘Aisyiyah Watukebo, PD Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Jember, Pimpinan Ortom Tingkat Cabang, Ketua Majelis Pendidikan Kader PCM Watukebo, mantan Ketua PCPM Watukebo serta anggota PCPM Watukebo dan para Musyawwirin utusan dari PRPM se-Cabang Watukebo yang berjumlah sekitar 40 orang.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Mohammad Syaiin, SH., Wakil Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jember menyampaikan bahwa transformasi kader Pemuda Muhammadiyah harus selalu dilakukan dan ditingkatkan, karena kelak pasti akan menggantikan/meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Muhammadiyah ke depan.

Sementara Wakil Ketua PCM Watukebo, H. Zento, BSw., dalam amanah Musycab menyatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah Watukebo harus siap menjadi contoh dan suri tauladan yang baik bagi pemuda-pemuda yang lain serta menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam musycab kali ini, telah terseleksi dan terjaring sebanyak 11 calon Ketua dan 35 calon Anggota Formatur. Selanjutnya dalam proses pemilihan, telah terpilih kembali Fahrozy Fibri Arisandi sebagai Ketua PCPM periode 2017-2021. Adapun 8 Anggota Formatur terpilih PCPM periode 2017-2021 adalah Rendi Bachtiar, S.Pd.I., Beni Hendarto, S.Pd.I., Afif Asdiantoro, S.Pd., Resa Ari Siswo, ST., Adi Susanto, S.Pd., Barid Susilawan, S.Pd., Aji Setyawan dan Irsyad Arrofik, S.Pd.

Selanjutnya dalam rapat Ketua dan Anggota Formatur terpilih disepakati menunjuk Beni Hendarto sebagai Sekretaris dan Adi Susanto sebagai Bendahara PCPM periode 2017-2021.


Ketua terpilih Fahrozy Fibri Arisandi dihubungi jembermu.com menyatakan ada beberapa program utama yang akan menjadi prioritasnya setelah terpilih kembali sebagai Ketua PCPM Watukebo, diantaranya pengembangan dan intensitas keorganisasian, perkaderan secara masif dan berkesinambungan, pengkajian ke-Islaman, pengembangan seni budaya dan ke-olahragaan serta mengintensifkan kegiatan kesehatan, KOKAM dan SAR. ● fah

Post A Comment

ADVERTISEMENTS