ADVERTISEMENTS

PC IMM Jember Adakan Pelatihan Bentuk Da'i Muda Profesional

Pelatihan Mubaligh Mubalighah PC IMM Jember di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jember
Bertempat di Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jember mengadakan Pelatihan  Mubaligh dan Mubalighat pada Kamis hingga Jumat (23-24/2/2017) kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan berangkat dari kondisi internal ikatan yang memiliki banyak kader secara jumlah serta potensi untuk berdakwah, akan tetapi ruang-ruang dakwah masih belum memadai.

Dalam keterangannya pada jembermu.com, Ketua Panitia acara, IMMawati Putri Mentari mengatakan bahwa kegiatan ini juga diadakan sebagai bekal bagi kader IMMawan dan IMMawati untuk berdakwah di masyarakat sebagai sarana aktualisasi Trilogi ikatan yaitu keagamaan.

Sementara itu, Bagus Rangga Ketua PC IMM Jember mengatakan mubaligh dan mubalighat IMM ini sebagai air segar di tengah gersangnya gerakan dakwah di kalangan muda utamanya mahasiswa.

“Para mubaligh dan mubalighat ini harus mampu memberikan dakwah yang mengikuti zaman serta sesuai kondisi sosial saat ini,” lanjut mahasiswa Unmuh Jember ini.

Menurutnya, ada kecenderungan saat ini anak muda, mahasiswa mahasiswi khususnya lebih condong pada kehidupan hedonis serta apatis yang sangat bertentangan dengan ideologi Muhammadiyah dan Islam.

Dalam pelatihan ini, ada 3 materi utama yang disampaikan kepada para peserta. Materi itu antara lain Cara & Teknik Penyusunan Naskah Dakwah yang disampaikan oleh Drs. Hery B. Cahyono, M.Si, Materi Peran Dakwah Sebagai Ujung tombak Dakwah Ikatan oleh Idris Mahmudi, AMd. Kep, M.PdI serta Praktek Kultum & Khutbah Jumat oleh Dhian Wahana Putra, MPdI.

Foto & laporan : rangga

Post A Comment

ADVERTISEMENTS