Nobar Film "Budi Pekerti" di Kota Cinema Mall Jember, Momen Refleksi bagi Siswa Smamga

Siswa Smamga Jember menontor film Budi Pekerti. (Indah/jembermu.com)

Pada Kamis (23/11/2023), ratusan siswa dari SMAMGA Jember mengikuti nobar film "Budi Pekerti" di Kota Cinema Mall. Seluruh siswa, mulai dari kelas X hingga XII, didampingi oleh para guru, terlibat dalam kegiatan outdoor learning yang merupakan kali pertama dilakukan di sekolah ini. Film yang diputar memiliki tema anti perundungan.

Penonton memberikan apresiasi positif terhadap tayangan film ini. Salah seorang siswa, Raihanah El Firdausi, menilai pesan positif yang dapat diambil setelah menonton film tersebut.

"Pesan yang dapat diambil dari film 'Budi Pekerti' yaitu pentingnya bijak dalam bermedia sosial karena realita dunia maya sangat kejam dan penuh dengan miss-understanding. Bila telah terjadi akan sangat sulit untuk diluruskan kembali," ucapnya.

Dari film ini, tambahnya, kita juga dapat mempelajari tentang kesehatan mental. Di tengah lika-liku kehidupan, kita dilarang menyerah dan selalu yakin bahwa ada jalan keluar. Apapun yang terjadi, menyerah bukanlah hal yang dibenarkan.

Wakil Kesiswaan dan Humas SMAMGA, Alfieyah SPd, menjelaskan bahwa nobar film "Budi Pekerti" tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga menjadi momen refleksi bagi para siswa. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya pemahaman siswa tentang nilai-nilai pendidikan dan peran guru dalam membentuk karakter peserta didik.

"Anak-anakku, bapak dan ibu guru sangat menyayangi kalian. Kami minta maaf jika selama mendidik kalian ada tindakan kami yang melukai kalian. Akan tetapi, percayalah bahwa itu kami lakukan karena kami ingin kalian semua bisa menjadi orang-orang hebat yang jujur, sholeh, beradab, dan bijak dalam bersosial media. All of us always love you," ucapnya di akhir kegiatan nobar.

Lebih baru Lebih lama