Keren, Setelah Laksanakan UNBK SMA Muh 3 Jember Lulus 100%

wisuda kelulusan siswa sma muhammadiyah 3 jember
wisuda kelulusan siswa sma muhammadiyah 3 jember
Di Jember, SMA Muhammadiyah 3 merupakan salah satu dari 2 sekolah swasta yang dipercaya melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dimana yang lain masih menggunakan PBT (Paper Based Test) ujian berbasis kertas.

Namun alhamdulillah, meskipun sempat menjadikan kekhawatiran tersendiri dikalangan guru maupun siswa dalam pelaksanaan UNBK, ternyata kelulusan SMA Muhammadiyah 3 Jember mencapai 100%.

Siswa lulus dan diwisuda pada hari Sabtu, 07 Mei 2016 mencapai 288 orang yang terbagi dari 3 jurusan yakni, IPA, IPS dan Bahasa.

Selain prestasi akademik tersebut, pihak sekolah dan dewan guru telah berhasil meminimalisir 'euforia' kelulusan yang tidak sesuai dengan norma agama. Hal ini ditunjukkan dengan pengumpulan seragam sekolah untuk disumbangkan pada pihak-pihak yang berhak.

“Alhamdulillah kami mampu mempertahankan tradisi prestasi, semoga kami tetap mendapatkan kepercayaan masyarakat dengan mengarahkan putra putrinya untuk bersekolah di SMA Muhammadiyah 3”, ujar Kepala Sekolah SMAM 3 Jember, Heny Siswondo, M.Pd penuh syukur. (*)


foto & liputan Pak Sony
editor Fahrudin