ADVERTISEMENTS
Lazismu Jember

Sinergi Bank Indonesia Dan Muhammadiyah Jember Lewat MDMC

Bank Indonesia kantor perwakilan Jember secara simbolis memberikan bantuan kapal karet
disaksikan Ketua Muhammadiyah Jember dan Direktur LazisMU Jember
Ketua Muhammadiyah Jember, KH Kusno, MPdI menyampaikan tiga hal pada Rabu (4/7/2018) kemarin sesaat setelah menerima kunjungan dari pihak Bank Indonesia (BI) perwakilan kantor Jember di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Jember.

Tiga hal itu merupakan aksi layanan yang dibingkai spirit memberi dan mengabdi terus dilakukan Muhammadiyah Jember. Pertama, menurut Kusno, aksi layanan persyarikatan yang difokuskan pada berbagai kegiatan peningkatan kualitas kepemimpinan, SDM pengelola amal usaha, serta anggota persyarikatan.

"Kedua, aksi layanan keumatan yang difokuskan pada berbagai kegiatan pelayanan keumatan baik bersifat informatif,  edukatif, maupun advokatif melalui majelis, lembaga maupun amal usaha muhammadiyah," ungkap prias asli Lamongan ini.

Terakhir, aksi layanan merupakan aksi kemanusiaan universal, yang difokuskan pada berbagai kegiatan kemanusian baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Selain itu Kusno juga menyampaikan, melalui penyerahan bantuan perahu karet  BI Perwakilan Jember kepada MDMC PDM Kabupaten Jember untuk digunakan peralatan aksi layanan keumatan dan kemanusiaan dalam penanggulangan dan penanganan kebencanaan alam dapat dikembangkan dengan kerja sama antar Bank Indonesia dg PDM Kabupaten Jember yang lebih intens dan sinergis dalam implementasi aksi layanan keumatan dan kemanusiaan.

Dalam pertemuan tersebut, pihak BI perwakilan kantor Jember yang diwakili oleh Mohammad Iqbal Hafiz menyerahkan bantuan berupa 1 unit perahu karet dan Mesin Yamaha 25 PK dan secara simbolis diterima oleh Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah Jember.

Bantuan peralatan operasional Water Rescue dari Bank Indonesia kantor Jember ini merupakan bentuk kepedulian BI  perwakilan kantor Jember serta apresiasi atas Peran Aktif MDMC Jember dalam misi sosial kemanusiaan.

Sementara itu, Zulfa Agustina selaku Ketua MDMC Jember berharap dengan kepercayaan yang diberikan oleh Bank Indonesia Jember ini  teman - teman relawan khususnya MDMC Kabupaten Jember bertambah semangat dalam melaksanakan misi kemanusiaan.

"Selain itu dengan bertambahnya peralatan semoga dapat menambah kapasitas kita sebagai relawan kebencanaan," ungkap mahasiswi Unmuh Jember ini.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut anggota MDMC Jember diantaranya Ghifar, Gayuh, Halim, Fuad, Diana, Mickha, Krisni dan Helen. Selain itu tampak hadir Direktur LazisMU Jember, Abdul Khamil, SPd SSos dimana LazisMU selama ini merupakan bagian sinergi positif dengan MDMC saat menjalankan misi kemanusiaan.

Bantuan kapal karet dan mesinnya ini merupakan bantuan kedua bagi MDMC Jember, setelah sebelumnya Unmuh Jember juga menyerahkan bantuan yang sama untuk operasional dan misi kemanusiaan MDMC. mika, kus, pung
jilbab terbaru

Post A Comment

ADVERTISEMENTS
Umroh Ramadhan 2018