ADVERTISEMENTS
Lazismu Jember

Ahad Ceria Unmuh Jember Bahas Syukur dan Jihad

Drs. Suparnoto, MPd saat mengisi Ahad Ceria di Unmuh Jember tentang Bersyukur dan Jihad
Ahad (22/7/2018) kemarin, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sumbersari kembali mengadakan Pengajian Ahad Ceria bertempat di halaman Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Jember. Bertindak sebagai pemateri adalah Direktur Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari (PMMP) Ustadz Suparnoto, MPd.

Dalam tausyiyahnya di hadapan ratusan warga Muhammadiyah yang hadir, Ustadz Suparnoto menyampaikan dua hal mengenai syukur dan jihad. Menurut beliau, hidup manusia memang harus dipenuhi dengan rasa syukur kepda Allah SwT.

"Syukur itu adalah ibadah dan hukumnya wajib," ujar Ustadz Suparnoto.

Menurutnya, rasa syukur tidak hanya dengan lisan mengucapkan Alhamduillah saja, tetapi juga dengan amal perbuatan membuktikan rasa syukur kepada Sang Pencipta.

Selain menerangkan mengenai rasa syukur kepada Allah SwT, Ustadz Suparnoto juga menjelaskan pentingnya berjihad di jalan Allah. Menurutnya, jihad yang dilakukan umat Islam harusmenyebabkan bergetarnya jiwa serta diiringi dengan ke-istiqomahan menjalankan.

"Ingatlah, bahwa syukur dan jihad adalah merupakan tuntunan agama,dimana semua orang yang hidup itu hanya untuk beribadah kepada Allah SwT. Jadi kembalikan niat syukur dan jihad tadi hanya kepada Allah saja," tegas Ustadz Suparnoto.

Nampak hadir dalam Ahad Ceria kali ini jajaran pengurus PCM Sumbersari, serta Wakil Ketua PDM Jember Dr. Aminullah El Hadi, MA. maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS
Ready stock jilbab syari terbaru