ADVERTISEMENTS
Lazismu Jember

Wejangan Ketua Muhammadiyah Jember Pada Sertijab Kepala SD MUTU Jember

Foto bersama Ketua PDM Jember KH Kusno bersama Kepala SD Muhammadiyah 1 yang baru dilantik
Nahkoda SD Muhammadiyah 1 (MUTU) Jember resmi berpindah pada Sabtu (10/3/2018) kemarin. Hal ini ditandai dengan pelantikan Kepala SD MUTU yang dilakukan oleh Ketua Muhammadiyah Jember KH. Kusno, MPdI di Aula SD MUTU.

Setelah memimpin selama 2 periode, Danik Prasetyani, SPd digantikan oleh Abdul Wasit, SPd. Hadir dalam acara pelantikan tersebut Ketua Muhammadiyah Cabang Sumbersari Rustam Effendi, MPd, Majlis Dikdasmen Sumbersari Dr Tanzil Huda, Ketua Komite Sekolah Hery Yudi Siswoyo, MPd dan seluruh guru serta karyawan SD MUTU.

Dalam sambutan pelantikannya, Kusno MPd mengatakan bahwa pendidikan Muhammadiyah merupakan Amal Usaha Muhammadiyah yang didirikan sebagai media perjuangan mewujudkan maksud tujuan persyarikatan Muhammadiyah,  maka peran Dan fungsinya harus dioptimalkan.

Kusno melanjutkan bahwa hal tersebut bisa dicapai dengan langkah pertama, pendidikan Muhammadiyah harus dijadikan media untuk mengajarkan faham Islam yang berkemajuan. Kedua, pendidikan Muhammadiyah harus mencerahkan sehingga mampu menghasilkan individu yang berkarakter dan berintegritas. Ketiga, pendidikan Muhammadiyah harus mendorong terwujudnya nilai-nilai tolong-menolong (al-taawun).

"Keempat, pendidikan Muhammadiyah harus mampu menjadi pelopor pendidikan berbasis multikultural sejalan dengan pluralitas masyarakat," ungkap Kusno.

Kelima, pendidikan Muhammadiyah harus mampu memadukan nilai-nilai keikhlasan dan profesionalitas dan keenam, pendidikan Muhammadiyah harus dijadikan sarana untuk melakukan kaderisasi.

Sementara itu, Danik Prasetyani berharap dengan pergantian ini kepala SD MUTU yang baru dapat melanjutkan program SD MUTU dan SD MUTU ke depannya menjadi lebih baik. maghfur
jilbab terbaru

Post A Comment

ADVERTISEMENTS
Umroh Ramadhan 2018