ADVERTISEMENTS
Lazismu Jember

Sambut Milad Ke-101 Aisyiyah Gelar Festival Anak ABA Pertama

Ketua Panitia Festival Anak ABA 1 saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara di Unmuh Jember
Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Jember melalui Majelis Dikdasmen dan Lembaga Kebudayaan IGABA (Ikatan Guru ABA) dalam rangka memperingati Milad Aisyiyah ke-101 mengadakan acara Festival Anak ABA pertama di Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember pada Ahad (11/3/2018) pagi hingga siang kemarin.

Dalam FAABA ini diselenggarakan berbagai macam lomba diantaranya Lomba Tahfidz, Lomba Tari, Lomba Nasyid, Lomba Estafet dan Lomba Kolase. Festival ini diikuti sekitar 50 TK/PAUD Aisyiyah yang ada di Kabupaten Jember.

"Jumlah peserta diperkirakan sekitar 1700 orang, itu belum dengan orangtua dan guru yang mengantar lho," ujar Ketua PDA Jember Menik Chumaidah.

Melubernya jumlah peserta dan penggembira menyebabkan Unmuh Jember tampak ramai dari depan hingga belakang. Ratusan motor, puluhan mobil dan bis tampak terparkir di setiap sudut Unmuh Jember yang hari itu (Ahad) juga mengadakan 2 even lain yang berbeda yaitu invitasi basket dan reuni alumni Faperta Unmuh Jember.

Upacara pembukaan sendiri dihadiri oleh Rektor Unmuh Jember, Dr Ir Hazmi, DESS, Ketua PDA Jember Menik Chumaidah, MHum, Anggota LDK PDM yang juga pegiat literasi Jember Iman Suligi, serta Hery Yudi Siswoyo, MPd Kabid PAUD Dikmas dan PNF.

Menurut Ketua PDA Jember, Menik Chumaidah, sesuai TOR acara Festival ini diselenggarakan sebagai sarana untuk meningkatkan kwalitas, sebagai proses dan sarana pembelajaran. Selain itu kegiatan ini dimanfaatkan untuk meningkatkan semangat untuk maju dan berkemajuan bagi masing-masing TK ABA di Jember.

"Saya berharap nantinya dari Festival ini mampu meningkatkan kualitas lulusan TK ABA terutama dalam hal akhlaq Islami, kualitas dalam membaca al-Qur'an dan pengetahuan umum lainnya, sehingga bisa berdaya saing tinggi," pungkas Dosen Unmuh Jember ini. maghfur
jilbab terbaru

Post A Comment

ADVERTISEMENTS
Umroh Ramadhan 2018