ADVERTISEMENTS
Lazismu Jember

Elit, KOKAM PERKASA Jember Amankan Ahad Pagi PDM Jember

Sekretaris PD Pemuda Muhammadiyah Jember, Kamiludin dengan jaket KOKAM mengawasi
kegiatan pengamanan Ahad Pagi yang dilakukan oleh KOKAM PERKASA Jember
Pengajian Ahad Pagi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Jember pada Ahad (11/3/2018) kemarin sedikit ada perbedaan. Ini dikarenakan Ahad Pagi kali ini tampak belasan anggota KOKAM yang melaksanakan pengamanan yang sebelumnya belum pernah dilakukan.

KOKAM melaksanakan pengamanan Pengajian Ahad Pagi sejak pukul 06.00 pagi dengan melakukan pengamanan acara dan pengaturan lalu lintas serta ketertiban parkir kendaraan.

Pengamanan yang dilakukan KOKAM kali ini menurut Sekretaris PD Pemuda Muhammadiyah Jember Kamiludin, merupakan wujud eksistensi KOKAM di Jember dan juga menanggapi keadaan yang sedang berkembang dimana banyak ustadz atau kyai dan alim ulama yang menjadi korban penyerangan pihak tak dikenal.

"Selama ini KOKAM Jember sudah eksis dengan mengadakan kegiatan bantuan kebencanaan bersinergi dengan lembaga lain, jadi sudah seharusnya juga KOKAM Jember melakukan pengamanan di jantung dakwah Muhammadiyah yaitu pengajian yang sifatnya terbuka dan mengundang keramaian," ujar Kamiludin.

Penjagaan KOKAM di Pengajian Ahad Pagi kali ini juga direncanakan akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan bersamaan dengan pemantapan ideologi yang dilakukan pada hari Sabtu sebelumnya.

KOKAM PERKASA Jember melakukan pengamanan Ahad Pagi
"Jadi, tadi malam (Sabtu malam-10/3/2018) kita melaksanakan Rakor dan juga pemantapan ideologi bagi anggota dan calon taruna KOKAM, lanjut dengan pengamanan Ahad Pagi serta acara bersih-bersih kantor Lazismu," jelas Kamiludin.

Ahad Pagi PDM Jember kali ini mendatangkan Suharyo AP, SH Ketua PDM Lumajang yang membahas mengenai 4 (empat) keikhlasan beragama. Keikhlasan itu antara lain ikhlas kepada Allah SwT, ikhlas kepada Rasulullah saw, ikhlas kepada kitab al-Qur'an serta keikhlasan kepada pemimpin Islam. maghfur
jilbab terbaru

Post A Comment

ADVERTISEMENTS
Umroh Ramadhan 2018