ADVERTISEMENTS
Lazismu Jember

Pesan Ketua PDM Pada Peserta DAD Korkom Unmuh Jember

Suasana pembukaan DAD Kordinator Komisariat Universitas Muhammadiyah Jember di Aula Gedung Dakwah
PDM Kabupaten Jember
"Sebagai pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Jember pertama mengapresiasi dan menghargai upaya yang berkelanjutan yang dilakukan oleh PC IMM Jember yang mengadakan Darul Arqom Dasar tahun 2018 ini," ungkap KH Kusno, MPdI di depan puluhan peserta Darul Arqam Dasar (DAD) Korodinator Komisariat (Korkom) Universitas Muhammadiyah Jember.

Menurut Kusno, sesuai dengan amanat Muktamar Muhammadiyah yang ke 46 kita berusaha melakukan revitalisasi ideologi revitalisasi amal usaha revitalisasi ortom dan upaya untuk revitalisasi organisasi secara berjenjang mulai dari pimpinan pusat sampai dengan pimpinan ranting dan berdasarkan rumusan Muktamar yang ke-47 produk ini ditingkatkan menjadi konsolidasi ideologi gerakan konsolidasi organisasi dan kelembagaan dengan meningkatkan kualitas kepemimpinan dan kuantitas pelayanan aksi sosial.

"Maka pelaksanaan Darul Arqom Madya yang diselenggarakan ini sesuai dengan upaya pimpinan persyarikatan Muhammadiyah untuk mewariskan cara ber Muhammadiyah yang baik dan benar kepada generasi angkatan muda Muhammadiyah dimana dalam upaya untuk mencapai tujuan di dalam bermuhammadiyah maka pemahaman dan penguatan ideologi gerakan sangat penting dalam menghadapi pergumulan antara ideologi yang sedang berkembang saat ini." lanjut pria asal Lamongan ini.

Selain itu KH Kusno mengingatkan agar IMM Korkom Unmuh Jember nantinya dapat dipahamkan dan diteguhkan kembali ideologi dan jati diri gerakan Muhammadiyah dengan meletakkan 3 nilai pengembangan diri yakni sebagai insan intelektual, Insan religius dan insan Humanis.

"Diharapkan kepada jajaran pimpinan IMM agar mampu membangun Network jaringan kerjasama dengan ortom lain dengan LPAIK Unmuh Jember serta Majelis Pendidikan Kader PDM Jember sehingga terwujud kerjasama yang kuat antar komponen persyarikatan Muhammadiyah," pungkas KH Kusno.

Sementara itu Ketua Korkom IMM Unmuh Jember, Eko Saputra berharap dengan diselenggarakannya DAD ini peserta dapat memahami Tri Kompetensi Dasar IMM lebih dalam dan bisa menerapkannya di komisariat masing-masing serta dapat menjadi mahasiswa yang kritis dimanapun dia berada.

Darul Arqam Dasar Korkom Unmuh Jember ini berlangsung dari tanggal 1-4 Maret 2018 di Gedung Dakwah PDM Kabupaten Jember diikuti oleh 20 orang utusan dari komisariat IMM yang ada di Unmuh Jember, seperti Komisariat Agrobistek, Komisariat Asy-Syifa dan Komisariat Khalid Bin Walid. maghfur
jilbab terbaru

Post A Comment

ADVERTISEMENTS
Umroh Ramadhan 2018