ADVERTISEMENTS
Lazismu Jember

Silaturahim Sinergi KOTAKU dan Tim TB Care 'Aisyiyah Jember

La Ode Khairul (kiri) tim TB Care SSR 'Aisyiyah Jember bersilaturahim ke Sekretariat KOTAKU untuk Sinergi
Pada Kamis (8/2/2018) Tim TB Care 'Aisyiyah SSR Kabupaten Jember mengunjungi sekretariat program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kabupaten Jember di wilayah Patrang Jember. Maksud dan tujuan dilakukan kunjungan ini adalah bersilaturahim sekaligus mendiskusikan program masing-masing serta berdiskusi mengenai kegiatan yang dapat dilakukan kerja bareng di masyarakat, lebih khususnya di wilayah sasaran kegiatan. Eko salah satu tim Fasilitator KOTAKU Kabupaten Jember menyatakan saat ini KOTAKU fokus pada 5 kecamatan yang termasuk dalam wilayah kota yaitu kecamatan Tempurejo, Ambulu, Sumbersari, Patrang dan Kaliwates, ungkap Eko selaku salah satu tim .

Dalam kunjungan tersebut pula, Koordinator Program TB Care ‘Aisyiyah Kabupaten Jember La Ode Khairul Anfal Rafsanjani mengungkapkan pentingnya bersinergi dan bekerjasama dalam hal penanggulangan masalah-masalah di masyarakat.

“Bila bekerja bersama lebih ringan, jadi prinsip berat sama dipikul ringan sama dijinjing itu harus diterapkan. Bisa jadi mungkin tidak semua, tapi ada 1 atau 2 kegiatan yang bisa saling disinergikan agar hasilnya maksimal,” ujar pemuda asli Sulawesi ini.

Kunjungan Tim TB Care ‘Aisyiyah SSR Jember ini pula dalam rangka sharing data terkait kawasan padat kumuh dan miskin yang ada di kabupaten Jember. Menurut Irul (panggilan La Ode Khairul) data ini nantinya akan dijadikan menjadi acuan program dalam menentukan target kegiatan dan wilayah sasaran kegiatan, agar tepat dan hasilnya bisa maksimal.

"Apalagi ternyata di wilayah tersebut juga ada kawan-kawan yang bisa diajak bekerjasama, jadi bisa lebih banter larinya nanti,” ungkap Irul.

Bersama dengan silaturrahim tersebut juga hadir diantaranya Wahyu Ramadhan Wakil ketua Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Jember serta Tim Lazismu Kabupaten Jember.

Post A Comment

ADVERTISEMENTS
Ready stock jilbab syari terbaru