ADVERTISEMENTS

Pimda 04 Tapak Suci Jember Gelar UKT 2018 Di Unmuh Jember

Suasana sesaat sebelum pembukaan Acara Ujian Kenaikan Tingkat Siswa Pimda 04 Jember di Unmuh Jember
Ikrar Tapak Suci menggema di lapangan basket Universitas Muhammadiyah Jember pada Sabtu (10/2/2018) malam ba'da Isya. Ini karena ada ratusan siswa, kader dan pendekar Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 04 Jember yang menghadiri acara pembukaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Siswa tahun 2018.

Tercatat 270 siswa mengikuti UKT tahun ini, dan berasal dari  berbagai cabang diantaranya Cakru, Wuluhan, Jenggawah, Kalisat serta Unit Latihan yang hadir antara lain Unit Al-Ikhwan, Unit Universitas Jember, Unit Universitas Muhammadiyah Jember, Unit Curahnongko Tempurejo dan Unit Ponpes Sumberwringin.

Acara dibuka dengan Doa pembukaan Tapak Suci, dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan acara UKT oleh Pendekar Mundir, PMdy. Dalam pidato sambutannya Pendekar Mundir menyinggung masalah perubahan iman dan akhlak peserta UKT.

"Ikrar yang ada di Tapak Suci dan kalian baca tadi tidak sekedar dibaca tapi diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari agar terbentuk kader yang tangguh dalam ilmu beladiri sekaligus berakhlaqul karimah!" tegas Pendekar Madya ini.

Menurut Pendekar Mundir ujian kenaikan tingkat ini juga bukan untuk gagah-gagahan, tapi lebih dari itu ada perubahan iman dan akhlak setelahnya ke arah yang lebih baik.

Acara UKT dilanjutkan dengan ujian lisan pada peserta yang dibagi ke dalam beberapa kelompok sesuai tingkatan melati mengenai pengenalan organisasi serta Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

Tepat sekitar pukul 11 malam acara ujian lisan berakhir dan para peserta diberikan waktu istirahat untuk kemudian melaksanakan sholat Tahajud berjamaah dilanjutkan sholat Subuh kemudian mengikuti kegiatan senam pagi bersama, longmarch dan ujian fisik keterampilan beladiri  pada hari Ahad (11/2/18). maghfur
jilbab terbaru

Post A Comment

ADVERTISEMENTS
agen umrah haji terpercaya