ADVERTISEMENTS
Lazismu Jember

Pelepasan Merpati Tanda Dimulainya LPP 3 Hizbul Wathan Jember

"Contohlah Jendral Sudirman, dia seorang pandu HW yang banyak berkiprah untuk negeri,"
ujar Ahmad Samanan, MKPd dalam Pembukaan LPP 3 HW Jember
Berlokasi di Lapangan Tamansari Wuluhan, ratusan anak sekolah berbaju Hizbul Wathan mengikuti upacara pembukaan Perkemahan Lomba Pengenal Prestasi 3 (LPP 3) pada Jumat (16/2/2018) siang kemarin. Kegiatan ini diadakan oleh Kwartir Daerah Hzibul Wathan Kabupaten Jember selama 3 hari sejak Jumat-Ahad (16-18/2/2018).

Upacara yang berlangsung pada jam 1 siang ini, dihadiri tak kurang 400 peserta yang breasal dari seluruh MI/SD dan SMP Muhammadiyah se-Kabupaten Jember. Diantaranya MI Muhiba Balung, MI Muda Ceria Ambulu, MIM 1 Watukebo, SD Muhammadiyah Rowotengah, MIM 3 Wonoasri, MIM 3 WUkuhan, SMPM 1 Jember, SMPM 6 Wuluhan, SMPM 7 Tamansari, SMPM 8 Cakru, SMPM 9 Watukebo, SMPM 10 Semboro, SMPM 11 Dukudempok, serta SMPM 15 Ambulu.

Upacar dihadiri dan dibuka oleh Wakil Ketua Muhammadiyah Jember, Ahmad Samanan, MKPd. Dalam pidato sambutannya, Ahmad Samanan mengatakan bahwa Hizbul Wathan harus menjadi kader militan, tidak hanya untuk Muhammadiyah tapi untuk umat secara luas.

"Contohlah Jendral Sudirman, dia seorang pandu HW yang banyak berkiprah untuk negeri. Jadi di dalam tubuh TNI itu mengalir darah Muhammadiyah," ungkap Ahmad Samanan.

Acara dilanjutkan dengan seremoni pelepasan ratusan burung merpati dan penyematan tanda peserta oleh Ahmad Samanan. Sementara itu, menurut laporan Ramanda Ahmad Jauheri sebagai Sekretaris acara, terdapat 27 regu LPP, baik putra dan putri dengan jumlah seluruh peserta adalah 490 peserta.

Kegiatan LPP 3 dilanjutkan dilanjutkan dengan perlombaan phionering, yaitu salah satu teknik kepanduan dalam penggunaan peralatan tongkat dan tali yang dirangkai menjadi sebuah model suatu objek. Di tingkatan pengenal Purwa atau SD membuat tiang bendera. Kemudian untuk pengenal madya atau SMP membuat menara pandang.

Lalu acara dilanjutkan setelah sholat Isya' dengan kegiatan paduan suara yaitu menyanyikan mars Hizbul Wathan.

Selanjutnya akan diadakan Pembukaan Ceria Pandu Athfal  pada tanggal 18 Februari 2018. zul

Post A Comment

ADVERTISEMENTS
Ready stock jilbab syari terbaru