ADVERTISEMENTS

IPM SMP MUHATA Bersama KOKAM Bantu Korban Banjir Lumajang

IPM SMP Muhammadiyah 4 Tanggul Bersama KOKAM Lumajang selamatkan ternak warga Lumajang
Banjir melanda Desa Sidorejo dan Desa Rowokangkung di wilayah Lumajang pada Jumat (2/2/2018) lalu. Banjir setinggi 1-2 meter ini merupakan luapan Sungai Jatiroto dan sangat meresahkan warga. Banjir tidak hanya melumpuhkan sarana prasarana juga tempat tinggal yang terendam air, kandang binatang ternakpun juga terendam, sehingga merepotkan pemilik ternak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban,  pengurus IPM ranting SMP Muhammadiyah 04 Tanggul (SMP MUHATA) bersama KOKAM-SAR Lumajang, pada Jumat (2/2/2018) itu juga langsung mengadakan bakti sosial dengan turun langsung membantu  warga. Mulai menyalurkan bantuan dari beberapa donatur hingga menyelamatkan ternak warga.

Zainul Hasan, SPd Humas SMP MUHATA menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan selain meringankan para korban banjir, juga untuk menumbuhkan sikap kepedulian siswa terhadap orang lain.

"Karena saat ini banjir belum surut dan warga masih sangat membutuhkan bantuan berupa makanan, pakaian dan obat –obatan," ungkap Zainul .

Sementara Ketua IPM Ranting SMP MUHATA, Aditya Prabowo yang ikut dalam aksi tersebut menyatakan sangat senang ikut kegiatan ini.

"Saya bisa merasakan kesulitan mereka dan berharap banjir segera surut sehingga warga kembali bisa beraktifitas seperti biasa dan ternak- ternak itupun kembali ke kandangnya” ujar siswa murah senyum ini. hum
jilbab terbaru

Post A Comment

ADVERTISEMENTS
agen umrah haji terpercaya