ADVERTISEMENTS
Lazismu Jember

Muhasabah Akhir Tahun di Ahad Pagi Istimewa

Zaenal Mahfud, MSi membahas Muhasabah diri di akhir tahun pada Pengajian Ahad Istimewa
Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Patrang bersama SMK Muhammadiyah Jember mengadakan Pengajian Ahad Istimewa pada Ahad (31/12/17) kemarin yang diselenggarakan setiap Ahad pekan kelima.

Hadir sebagai pemateri pada Ahad Istimewa kali ini Zaenal Mahfud, MSi Kepala SMA Muhammadiyah 3 Jember. Ahad Istimewa kali ini nampak dihadiri oleh Ketua Cabang Muhammadiyah Patrang Drs. Abdul Ghofur, Ketua Ranting Muhammadiyah Patrang Drs. Samariyanto, Ketua LPCR Muhammadiyah Jember Henny Siswondo, MPd serta Ketua LIK Muhammadiyah Jember Maghfur El Muhammady.

Selain itu, nampak belasan warga Muhammadiyah Patrang dan puluhan siswa-siswi SMK Muhammadiyah Jember.

Acara yang dilaksanakan di Kompleks SMK Muhammadiyah Jember dan dimulai tepat pukul 6 pagi ini dimulai dengan lantunan ayat suci al-Qur'an dan dilanjutkan dengan kultum oleh siswi SMK Muhammadiyah Jember yang membahas tentang 4 golongan yang dirindukan oleh surga.

Ahad Istimewa dilanjutkan dengan tausyiyah yang disampaikan oleh Zaenal Mahfud yang membahas tentang muhasabah, pandai menghitung diri sendiri menjelang pergantian tahun Masehi.

Di depan puluhan hadirin yang sebagian besar adalah siswa dan siswi ini, Zaenal Mahfud membahas mengenai peran manusia dalam menghormati orangtua, dan peran orangtua dalam rangka mendidik anak.

Menurut Zaenal, mengutip al-Qur'an surat Luqman ayat 14, bahwasanya kita diperintah oleh Allah SwT untuk berbuat baik kepada dua orang ibu-bapaknya, dimana ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Kita diwajibkan untuk bersyukur kepada Allah SwT dan juga kepada dua orang ibu bapak kita.

Sementara bagi orangtua, Zaenal mengingatkan untuk mengajarkan sang anak berbicara yang baik, karena itu nanti berkaitan dengan memori otak.

Di akhir tausyiyahnya, Kepala SMAM 3 Jember ini mengingatkan hadirin untuk menjadikan hari ini lebih baik dari kemarin, dan hari esok lebih baik dari sekarang. maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS
Ready stock jilbab syari terbaru