ADVERTISEMENTS

Usai Ikuti TM III, Ketua IPM Jember Dapat Kado Buku Literasi

Ketua IPM Sobri Maulid mendapat oleh-oleh Buku Literasi Digital dari penulis Ibu Uzlifah
Tak hanya ilmu yang berharga, ada hal lain yang diperoleh peserta Taruna Melati Madya III (TM III) yang dilaksanakan pada 22-26 November 2017 lalu dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jember.

Pada Ahad (26/11/2017) lalu, Ketua IPM Jember Sobri Maulid berkunjung ke salah satu rumah pemateri kegiatan TM III yaitu Nugraha Hadi Kusuma yang dalam TM III mengisi materi tentang kerangka berpikir KH. Ahmad Dahlan. Tak sekedar mendapat ilmu hasil sharing, Sobri juga mendapat kado spesial sebuah buku karangan istri beliau Uzlifah yang berjudul Literasi Digital, Kumpulan Opini Pembentuk Generasi Gemilang.

Buku itu berisi tentang materi kajian Bu Uzlifah selama mengisi kajian di RRI dan di tempat-tempat lainnya. Bu Uzlifah berpesan pada Sobri bahwa buku yang ia tulis dan sebentar lagi akan di launching ini dapat memberikan inspirasi dan menggugah semangat pada anggota IPM yang ada di Jember untuk menulis.

Kunjungan kali ini merupakan kunjungan kedua bagi Sobri, setelah setahun sebelumnya juga sempat berkunjung ke rumah anggota LPCR Muhammadiyah Jawa Timur ini.

Sementara Sobri menyatakan di buku ini banyak sekali tulisan yang memberikan pencerahan dan semakin menguatkan karakter untuk menjadi pelajar yang Bermartabat.

"Dengan bertambahnya buku di kantor PD IPM Jember, kami berencana untuk menambah rak-rak buku sebagai sudut baca dan koleksinya bisa ditambah lagi," pungkas Sobri. maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS