ADVERTISEMENTS

Cabang Wuluhan Peringati Milad Muhammadiyah Dengan Pawai Taaruf

Pelepasan peserta pawai milad Muhammadiyah PCM Wuluhan
Pada Sabtu (18/11/2017) lalu Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wuluhan menyelenggarakan Apel Milad Muhammadiyah yang diikuti ratusan warga Muhammadiyah terdiri dari unsur ortom, amal usaha, serta warga dan simpatisan Muhammadiyah Wuluhan.

Gelaran Apel Milad untuk memperingati Milad Muhammadiyah ke 105 ini dimulai sejak pukul 7 pagi dengan dilaksanakan upacara apel milad di Lapangan Wuluhan oleh Kwartir Cabang Hizbul Wathan Wuluhan.

Bertindak sebagai pembina apel milad ketua Muhammadiyah Wuluhan Drs Qomarun, MPdI dan bertindak sebagai komandan upacara Mochamad Randy Dwi Saputra.

Dalam amanat upacaranya, Drs Qomarun menyampaikan bahwa dalam Milad yang ke 105 diharapkan pemimpin beserta warga Muhammadiyah semakin memantapkan pemahaman atas pandangan keislaman yang selama ini sebagai patokan dalam beragama maupun dalan bermuammalah duniawiah.

"Muhammadiyah niscaya harus menghadirkan pusat-pusat keunggulan, di bidang pemikiran,  di amal usaha,  yang selama ini digarap agar menjadi kekuatan alternatif ditengah persaingan ketat dalam pergerakan dinamika kehidupan nasional dan global", ungkap Qomarun.

Selain itu Drs Qomarun juga mengingatkan agar warga,  kader,  pimpinan,  dan AUM harus semakin memperkuat komitmen dalam ber-Muhammadiyah.

Lepas upacara Apel Milad, kegiatan dilanjutkan dengan pawai ta'aruf yang mengambil rute awal lapangan Wuluhan hingga finish di kompleks Perguruan Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 2 Wuluhan.

Tampak pasukan pengibar bendera dari SMP Muhammadiyah 6 berdiri di urutan terdepan pawai milad.Di tengah-tengah rombongan pawai juga nampak drumband dari MI Muhammadiyah 01, MI Muhammadiyah 02, MI Muhammadiyah 03, SD Muhammadiyah 1 Ampel serta SMP Muhammadiyah 11. Selain itu nampak juga rombongan ortom seperti Hizbul Wathan, Tapak Suci, Ikatan Pelajar Muhammadiyah serta ibu-ibu Aisyiyah.

Sepanjang gelaran pawai, tampak antusiasme warga Wuluhan yang menyaksikan kegiatan ini.  fhiga

Post A Comment

ADVERTISEMENTS