ADVERTISEMENTS

Baitul Arqom Kepala Sekolah Muhammadiyah di Tanggul

Baitul Arqom Kepala dan Wakil Kepala AUM di SD Muhammadiyah 1 Tanggul selama 2 hari
Majelis Pendidikan Kader (MPK) Muhammadiyah Jember pada Sabtu (18/11/2017) hingga Ahad (19/11/2017) mengadakan acara Baitul Arqom Kepala dan Wakil kepala bidang Keislaman dan Kemuhammmadiyahan di SD Muhammadiyah 1 Tanggul.

Kegiatan ini dihadiri tak kurang 50 peserta dari seluruh Amal Usaha Pendidikan SD/MI, SMP, SMA/MA dan SMK Muhamadiyah seluruh Jember.

Acara yang dimulai sejak Sabtu siang ini dibuka oleh Ketua Muhammadiyah Jember KH Kusno, MPdI yang juga menjadi salah satu pemateri Mendidikan ala Rasulullah dalam rangkaian Baitul Arqom ini.

Sementara itu, Zaenal Mahfud, MPd Ketua MPK PDM Jember menyatakan kepada jembermu.com bahwa acara ini merupakan salah satu agenda kerja MPK Jember untuk mensinergikan tujuan Persyarikatan dengan sasaran perkaderan yaitu empat pilar perkaderan Muhammadiyah unsur Pimpinan, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), Organisasi otonom (AMM) serta keluarga warga Muhammadiyah.

"Selain itu, sesuai tema bahwa Baitul Arqom ini ingin membentuk kader pimpinan berkualitas dan yang pasti ber ideologi Muhammadiyah," ungkap guru SMA Muhammadiyah 3 Jember ini.

Baitul Arqom ini rencananya berlangsung selama dua hari dengan menghadirkan pemateri diantaranya adalah Dra Arba'iyah Yusuf, MA Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Jawa Timur dan Pahri, MAg Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 7 Gondang Legi Malang  yang juga Ketua Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Pusat.

Selama dua hari itu juga, peserta akan mendapatkan beberapa materi diantaranya Mendidik ala Rasulullah, Etos Kerja dalam Muhammadiyah, Sinergi Perkaderan di AUM dan ortom, serta materi Kepemimpinan dalam AUM. maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS