ADVERTISEMENTS

Ribuan AMM Jember Ikuti Apel Akbar dan Pawai Taaruf Milad Muhammadiyah

Ketua Muhammadiyah Jember KH Kusno, MPdI menjadi pembina upacara dalam Apel Akbar
dan Pawai Ta'aruf peringatan Milad Muhammadiyah 105 M/108 H. di Alun-alun Kota Jember
Muhammadiyah Jember bersama Angkatan Muda Muhammadiyah mengadakan Apel Akbar dan Pawai Ta'aruf menyambut Milad Muhammadiyah 105 Miladiyah di Alun-alun Kota Jember pada hari Sabtu (11/11/17) pagi tadi.

Kegiatan Apel Akbar ini diikuti tak kurang dari 2000 orang dari Angkatan Muda Muhammadiyah seperti Hizbul Wathan, Tapak Suci, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh siswa dari puluhan sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Jember.

Tampak hadir menjadi undangan, Wakil Ketua Muhammadiyah Jember Drs Ali Fauzi, Joko Purwanto, SH, dr Puput Ridjalu, Dr Kasman Rahim, Dr Aminullah elhadiy dan Dima Akhyar. Tampak pula hadir sesepuh Hizbul Wathan Jember Ramanda Suparman AS, Ketua Majlis Dikdasmen Jember Dr. Gatot Sugeng dan tiga Pendekar Besar Tapak Suci Abdullah P Br, Nizam P Br dan Dr. Sukarno P Br.

Kegiatan Apel Akbar diawali dengan penampilan Drumband dari MI Muhammadiyah 3 Dukuhdempok Cabang Wuluhan dan barongsai siswa SD Muhammadiyah 1 Cabang Tanggul.

Kegiatan dilanjutkan dengan upacara apel akbar dengan komandan upacara Ahmad Nur Arifin dari Hizbul Wathan Kwartir Daerah Jember dan pembina upacara Ketua Muhammadiyah Jember KH Kusno MPdI.

Dalam pidato sambutannya, KH Kusno menyampaikan 9 pesan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah diantaranya kita harus bersyukur kepada Allah SwT atas segala nikmat-Nya khususnya karunia yang diberikan kepada Muhammadiyah hingga mampu bertahan dan berkembang dalam usia 105 tahun miladiyah.

KH Kusno menunggangi kuda dalam acara Pawai Ta'aruf Peringatan Milad Muhammadiyah  105 M
berjalan dari Alun-alun Kota Jember menuju Universitas Muhamamdiyah Jember sejauh 4 kilometer
"Sebagai insan Muhammadiyah, kita harus bermuhasabah atas kekurangan dan kelemahan, maka selayaknya Milad dijadikan momentum untuk melakukan perubahan-perubahan transformatif yang bermakna menuju Muhammadiyah berkemajuan di berbagai bidang garapannya agar geraknya melampaui yang lain dalam spirit fastabiqul khairat," ungkap KH Kusno.

Selain itu, KH Kusno juga menyampaikan 10 sifat Muhammadiyah sebagai tuntutan kepada semua warga Muhammadiyah untuk semakin meneguhkan dan mengokohkan spirit ber-Muhammadiyah yang benar, baik dan berkemajuan dengan secara istiqomah.

Diantaranya adalah beramal dan berjuang untuk perdamaian dan kesejahteraan, memperbanyak kawan dan mengamalkan ukhuwah islamiyah, lapang dada, luas pandangan dengan memegang teguh ajaran Islam dan bersifat keagamaan dan kemasyarakatan serta tidak berpolitik praktis.

Usai upacara, peserta apel akbar dan pimpinan Muhammadiyah Jember serta organisasi otonom melanjutkan acara dengan pawai ta'aruf berjalan sejauh 4 kilometer menyusuri jalan utama kota Jember menuju Universitas Muhammadiyah Jember di kawasan Jalan Karimata Jember.

Parade pawai ta'aruf melibatkan 3 ekor kuda yang ditunggangi oleh Ketua Muhammadiyah Jember, Pendekar Besar Tapak Suci Dr. SUkarno, MSi dan Ketua Kwarda HW Jember. Diikuti oleh Drumband Hizbul Wathan Jember dan Pasukan Panji bendera dari SMA Muhammadiyah 3 Jember. Selain itu juga tampak defile SD Muhammadiyah 1 Jember, Tim drumband MI Muhammadiyah 3 Wonoasri cabang Tempurejo, SMP Muhammadiyah 1 Jember, SMK Muhammadiyah Patrang, SD Muhammadiyah 1 Tanggul, dan SMP Muhammadiyah 9 Watukebo. maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS