ADVERTISEMENTS

SMK MULIA Cakru Peringati Sumpah Pemuda Dengan Upacara dan Bersih Pantai

Kegiatan bersih pantai Paseban Kencong yang dipelopori SMK Mulia Cakru
Dalam rangka Peringatan Sumpah Pemuda, SMK Muhammadiyah 5 Cakru, dan beberapa lembaga yang juga ikut serta bergabung diantaranya MI Muhammadiyah 01 Cakru, MI Muhammadiyah 02 Cakru, MI Muhammadiyah 04  Balekambang, SDN Paseban 02, dan SMP Muhammadiyah 8 Cakru gelar gerakan peduli lingkungan Pantai Selatan Paseban Kecamatan Kencong Jember.

Kegiatan ini juga nampak dihadiri Pimpinan Daerah IPM Jember, Anggota MDMC Jember, serta Tapak Suci dan KOKAM.

Diawali dengan upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dipimpin oleh Kepala SMK Muhammadiyah 5 Cakru, Abbdurroziq kemudian para pelajar yang didampingi oleh para guru mengatasnamakan gerakan sapu bersih sampah, mengumpulkan sampah yang berserakan di sekitar pantai Selatan Paseban pada hari Sabtu (28/10/2017) pagi tadi. Kegiatan ini adalah rangkaian Dakwah Wisata dan penghijauan sekitar pantai yang diprogramkan oleh tim kreatif SMK Mulia.

Upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda dilanjutkan kegiatan bersih pantai
Dengan menggunakan kantong plastik hitam para siswa mengumpulkan sampah dan dibuang di tempat sampah yang disediakan.

Selaku koordinator tim kreatif SMK Mulia Cakru  Tovan Eko Cahyono, SPd mengatakan, saatnya kegiatan positif ini kita gerakkan mengawali dari yang kecil dan ringan dengan semangat berlomba lomba dalam kebaikan.

"Kami atas nama tim Kreatif SMK Mulia prihatin dengan kondisi pantai yang kotor banyak sampah berserakan dan kami mengajak para pelajar untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan pantai Selatan Paseban sebagai dakwah wisata," ungkap Tovan.

Kepala SMK Muhammadiyah 5 Cakru Abdurroziq, MPdI sangat mengrapresiasi gerakan ini semoga bisa ditiru untuk senantiasa menjaga lingkungan pantai yang indah. Sebagai rasa syukur para pelajar dengan penuh semangat untuk sapu bersih pantai Selatan Paseban dari kumpulan sampah yang berserakan.

Tak hanya bersih pantai tapi juga diadakan gerakan menanam pohon cemara laut
Sementara itu,Farud salah satu anggota MDMC Jember menyatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud persamaan persepsi kawan-kawan untuk sama-sama meningkatkan kreatifitas putr-putri bangsa untuk peduli lingkungan dan menanamkan rasa cinta tanah air.

Masyarakat sekitar pantai nampak mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih atas kegiatan sapu bersih dan para pelajar yang bersemangat untuk ikut menjaga kelestarian dan keindahan pantai Selatan Paseban.

Acara ini tak hanya upacara dan bersih-bersih pantai, tetapi juga dilakukan penanaman beberapa Pohon Cemara Laut serta Sosialisasi kepada masyarakat atau pengunjung agar membuang sampah pada tempatnya. saf, farud

Post A Comment

ADVERTISEMENTS