ADVERTISEMENTS

Ranting Gawok Resmikan Gedung Lantai Dua TPQ AL-HIKMAH

Santri TPQ Al-Hikmah Gawok - Wuluhan berfoto bersama pengajar
Ada yang berbeda dengan Masjid Al-Hikmah Gawok Wuluhan pada Ahad (22/10/2017) kemarin. Ratusan orang baik anak-anak maupun dewasa tumah ruah di halaman masjid menghadiri kegiatan peresmian Gedung Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Al-Hikmah yang diadakan oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Gawok.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Muhammadiyah Jember KH. Kusno, MPdI didampingi Wakil Ketua PDM Drs. H. Ali Fauzi. Selain itu tampak pula jajaran pimpinan dari Cabang Muhammadiyah Wuluhan Drs. H. Qomarun, Sekretaris Cabang Muhammadiyah Wuluhan Ir. Waras Sudarmanto, M. Arifin dan Drs. Suyanto. Selain itu dihadiri perwakilan PCA Wuluhan, PRM dan PRA se cabang Wuluhan, Wali Santri, Warga dan SImpatisan Muhammadiyah Wuluhan.

Acara yang dimulai sejak pukul 7 pagi ini nampak sangat sederhana, akan tetapi tak mengurangi kemeriahan dan kesuksesan penyelenggaraan acara peresmian Gedung TPQ. Kegiatan dimulai dengan kirab drumband berjalan dari rumah salah seorang warga Muhammadiyah Gawok menuju ke tempat peresmian sejauh hampir 1 kilomter. Selama kirab, tampak antusiasme warga terutama anak-anak yang menyaksikan kirab. Yang lebih mengharukan, ketika melewati rumah yang sedang mengadakan khotmil qur'an, kirab drumband menghentikan atraksinya demi menghormati.

Kegiatan peresmian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia yang juga kepala TPQ Al-Hikmah Gawok Drs. Ponijan, MPdI. Dalam sambutannya Ponijan mengucap syukur yang tak terhingga kepada Allah SwT karena pembangunan TPQ selesai tepat pada waktunya dan tahun ini mampu meluluskan 7 santri yang merupakan lulusan terbanyak se cabang Wuluhan.

Sementara itu, KH. Kusno, Ketua Muhammadiyah Jember dalam tausyiyah sekaligus melakukan prosesi gunting pita sebagai tanda meresmikan gedung TPQ mengatakan agar gemar memberi sebagaimana Muhammadiyah yang sejak awal berdirinya selalu memberi dan memberi.

"Intanshurulloh Yanshurkum,jika kamu menolong agama Allah maka Allah akan menolongmu, " tegas pria asli Lamongan ini.

Selain itu, KH.Kusno juga menyatakan bahwa Muhammadiyah hadir dalam kehidupan umat dan masyarakat berwatak welas asih, penuh cinta kasih dan kasih sayang. Sebagaimana kehadiran Nabi Muhammad SAW sebagai rahmat bagi alam semesta. Tidak ada pamrih lain, kecuali agar manusia hidup dekat dan mesra dengan Allah SWT Sang Khaliq Rabbul alamin dan harmoni hidup berdampingan dengan sesama manusia.

Prosesi gunting pita oleh Ketua Muhammadiyah Jember KH. Kusno
disaksikan oleh pimpinan Cabang Muhammadiyah Wuluhan
Oleh karenanya, manusia wajib bertauhid yang lurus, bebas syirik dan nifaq, dan perilakunya jauh dari dholim , fusuq dan ishyan lanjut KH. Kusno.

"Orang yang mengenal dengan benar Muhammadiyah tentu akan kagum dan tertarik, serta mendukung amaliyah dan amal usaha Muhammadiyah, karena semua kegiatan gerakannya ditujukan untuk mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar benarnya," ungkap KH. Kusno.

Bahkan KH. Kusno menyebut bahwa mereka yang jadi korban gerakan setan dari golongan jin dan manusia yang mendesas-desuskan kebohongan, yang bisa membenci dan memusuhi Muhammadiyah.

KH. Kusno menambahkan kehadiran TPQ Al Hikmah Wuluhan yang berlantai dua ini sebagian besar didukung oleh masyarakat yang bukan Muhammadiyah, untuk itu, harus terus meningkatkan pelayanan umat dan masyarakat, berikan manfaat sebesar besarnya.

"Bila perlu tambahkan program si Mbah Mengaji, Insya Allah akan lebih semarak dan makmur TPQ maupun masjidnya," pungkas KH. Kusno.

Acara berakhir tepat pada pukul sebelas siang dengan diselingi foto bersama. rahman86, kus

Post A Comment

ADVERTISEMENTS