ADVERTISEMENTS

Pelantikan IMM Universitas Jember 2017-2018 di Ponpes Modern Pakusari

IMMawan dan IMMawati terpilih Komisariat Universitas Jember
berfoto bersama dengan anggota IMM demisioner dan utusan yang hadir
Sekretaris Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jember IMMawan Sutarman pada Ahad (15/10/2017) pagi melantik Pimpinan Komisariat IMM Tawang Alun Universitas Jember (UNEJ) periode 2017-2018 di Kompleks Ponpes Modern Muhammadiyah Pakusari (PMMP).

Dengan mengusung tema "Membentuk generasi Al Ma'un dalam wadah gerakan Islami yang progresivitas dan Berkemajuan", pelantikan dimulai sejak pukul 9 pagi dihadiri oleh Ketua demisioner Ida Yuliana, serta Direktur PMMP, Ustadz Suparnoto, MPd. Tampak hadir pula anggota IMM dari Komisariat  Justitia, Thariq Bin Ziyad serta Al Faraby Universitas Muhammadiyah Jember. Dalam sambutannya, Ida Yuliana mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan IMM UNEJ 2016-2017, dan juga memberikan selamat kepada kepengurusan yang baru.

"Semoga kepengurusan selanjutnya mampu merefleksikan estafet perjuangan IMM dengan lebih baik," ungkap mahasiswi akhir FKIP ini.

Sementara itu, Ustadz Suparnoto selaku Direktur PMMP dan Ketua Cabang Muhammadiyah Pakusari dalam sambutannya memberikan pesan bagi mahasiswa UNEJ terpilih untuk menjadi generasi penerus Islam yang tanggap, berwawasan luas demi kemajuan Islam itu sendiri.

Selanjutnya, Hasroqi Abdillah Ketua IMM Unej dalam sambutannya memberikan motivasi bagi kepengurusan yang baru untuk selalu sadar akan penting organisasi. Selain itu Hasroqi juga mengatakan bahwa kemajuan pemuda harus bersikap aktif maupun produktif karena nantinya pemuda memiliki andil dalam kemajuan bangsa, umat dan negara.

"Berproseslah di IMM, sukseslah dalam berproses, jadilah dosen, jadilah dokter, jadilah guru, dan jadikan apa yang kalian inginkan, ketika engkau raih itu semua, kembalilah pada Muhammadiyah dan bawalah semangat Muhammadiyah demi mewujudkan masyarakat mardatillah, itulah pesan Kiai Ahmad Dahlan" ujarnya.

Setelah acara selesai, dilangsungkan penyerahan secara simbolis 10 mushaf al-Qur'an dari IMM UNEJ kepada pihak PMMP yang diwakili oleh Direktur Ustadz Suparnoto. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara makan siang antara IMMawan dan IMMawati yang hadir dengan santri PMMP.

Prosesi pelantikan ini merupakan lanjutan sebelumnya atas Musyawarah Komisariat IMM UNEJ pada 16 September 2017 di SMA Muhammadiyah 3 Jember. Terpilih sebagai Ketua Umum IMM UNEJ IMMawan Hasroqi Abdillah dan Sekretaris Umum IMMawati Karina Dwi Kurniawati. Di dalam IMM Unej sendiri anggotanya berasal dari 3 perguruan tinggi yaitu Universitas Jember, STIE Mandala, dan Politeknik Negeri Jember.

Post A Comment

ADVERTISEMENTS