ADVERTISEMENTS

LIK Jawa Timur Gelar Sarasehan Budaya dan Kopi Darat Kontributor

Jajaran Redaksi pwmu.co dan anggota LIK Muhammadiyah Jawa Timur
dalam acara Sarasehan Budaya dan Kopi Darat di Aula Mas Mansyur PWM Jawa Timur
Lembaga Informasi dan Komunikasi (LIK) Muhammadiyah Jawa Timur pada Jumat(27/10/2017) kemarin mengadakan serangkaian kegiatan mulai dari Sarasehan Budaya membicarakan mengenai Pembangunan Museum Muhammadiyah di Yogyakarta, hingga acara kopi darat para kontributor portal pwmu.co.

Acara yang diadakan di Aula Mas Mansyur Kantor PWM Jawa Timur di Kertomenanggal sejak pukul 08.00 pagi ini dihadiri tak kurang 200 peserta utusan LIK serta kontributor pwmu.co se Jawa Timur. Muhammadiyah Jember mengutus Ketua LIK Maghfur El Muhammady untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam pidato sambutannya, Wakil Ketua PWM Jawa Timur Najib Hamid mengatakan bahwa pada Abad kedua Muhammadiyah saat ini merupakan era digital dan informasi. Sudah saatnya Muhammadiyah mengambil peran dalam era ini setelah pada abad pertama Kyai Ahmad Dahlan berhasil membangun Muhammadiyah dan membumikan gerakan sosial al Maunnya.

"Maka jadilah mujjadid dan mujahid dakwah digital Muhammadiyah abad kedua," tegas Najib.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Sesi pertama yang membahas mengenai Muhammadiyah dan Museum. Hadir sebagai pemateri adalah Widyastuti, MHum anggota LIK PP Muhammadiyah yang juga Ketua Pembangunan  Museum Muhammadiyah, dan Adrian Perkasa Dosen Departemen Ilmu Sejarah Universitas Airlangga Surabaya. Dalam sesi ini dibahas latar belakang Muhammadiyah membangun museum Muhammadiyah di Yogyakarta serta konsep yang ditawarkan.

Acara berlanjut setelah sholat Jumat dengan sesi politik redaksional yang mendatangkan Nasrullah, MSi Staf Khusus Kemendikbud yang juga anggota LIK Jawa Timur. Dalam sesi ini juga diadakan dialog interaktif antara tim redaksi pwmu.co dengan peserta dan juga pengenalan media baru Muhammadiyah Jawa Timur channel televisi digital pwmu.tv. maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS