ADVERTISEMENTS

KH Kusno: NA Di Belakang Menggembirakan, Di Depan Membanggakan

KH Kusno, MPdI dalam sambutannya jelaskan 3 peran penting NA
Pimpinan Daerah Nasyiatul 'Aisyiyah (PDNA) pada Ahad (8/10/17) pagi melaksanakan dua acara sekaligus yaitu pertemuan triwulan sekaligus pelantikan pengurus PDNA masa bakti 2016-2020. Acara tersebut digelar di Aula Muhammadiyah Jember dan dimulai sesaat setelah berakhirnya Pengajian Ahad Pagi PDM Jember.

Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Muhammadiyah Jember KH. Kusno, MPdI, Ketua 'Aisyiyah Jember Menik Chumaidah, MSi serta Ketua Wilayah NA Jawa Timur Anis Syukriyah. Sementara dari PDNA hadir seluruh pengurus yang akan dilantik serta utusan dari seluruh cabang NA di Kabupaten Jember.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, KH Kusno mengingatkan setidaknya tiga hal bagi kader NA. Pertama, kader NA mesti menjadikan simbol padi sebagai simbol perjuangan NA khususnya di Jember, sehingga berjuang di dalam NA itu membahagiakan dan tidak salah arah. Kedua, NA memiliki karakter khusus ke-pemudi-an sebagai ortom Muhammadiyah. Diharapkan NA itu di belakang menggembirakan dan di depan membanggakan. Dan ketiga, NA ke depan memiliki tantangan yang sangat besar sehingga memiliki tugas kepeloporan di masyarakat karena merupakan pelanjut estafet perjuangan Muhammadiyah dengan membawa spirit ke-Islam-an.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan bagi seluruh pengurus NA Jember periode 2016-2020 dengan dipandu ketua NA Wilayah Jawa Timur, Anis Syukriyah.

Setelah itu, Ketua NA Wilayah Jawa Timur memberikan pengarahan dan dilanjutkan dengan acara laporan dari masing-masing cabang NA di Jember.

Seperti diketahui, sesuai hasil Musyda ke-14 NA Jember pada bulan Mei sebelumnya, menghasilkan keputusan memilih Erna Widiastutik, kader NA asal Cakru sebagai Ketua PD NA, Isnaini sebagai Sekretaris PD NA dan Vivin Lestari Ningsih sebagai Bendahara. maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS