ADVERTISEMENTS

IPM Jember Gelar Kelas Manajemen Sosial Media tingkat SMA/SMK

KH. Kusno sesaat sebelum mengisi sambutan dalam acara Kelas Manajemen Sosial Media IPM Jember
didampingi Ketua IPM Jember Sobri Maulid (kiri) dan Wakil Ketua LIK Jawa Timur Zainal Arifin (kanan)
Ketua Muhammadiyah Jember, KH. Kusno, MPd.I pada Sabtu (21/10/17) sore membuka Kelas Manajemen Sosial Media dan Pembentukan Tim Media yang diadakan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jember.

Acara pembukaan Kelas Manajemen Sosial Media yang dilaksanakan di meeting room SMA Muhammadiyah 3 Jember ini dihadiri oleh Wakil Ketua Lembaga Informasi dan Komunikasi (LIK) Muhammadiyah Jawa Timur Zaenal Arifin dan Ketua LIK Muhammadiyah Jember, Maghfur El Muhammady.

Dalam pidato sambutannya sekaligus membuka kegiatan, KH. Kusno menyatakan bahwa ini merupakan forum strategis tidak sekedar ikutan trend atau bersenang-senang saja.

"Pelajar Muhammadiyah merupakan pelopor, pelangsung amanah Persyarikatan Muhammadiyah, oleh karenanya perlu terbentuk pribadi utama yang unggul, berdaya saing, memiliki  integritas karakter serta berkemajuan,salah satunya lewat kegiatan ini" ungkap KH. Kusno.

Melalui pelatihan ini, KH. Kusno berharap bahwa pelajar Muhammadiyah nantinya bisa selektif dalam menyampaikan sebuah informasi, tidak cukup hanya bersifat faktual tapi juga secara menyeluruh apakah akan memberi manfaat untuk orang lain jika berita disampaikan.

Kegiatan kelas manajemen media sosial media ini berlangsung selama 2 hari sejak sabtu hingga Ahad (21-22/10/17) dan diikuti sekitar 30 peserta dari SMA dan SMK Muhammadiyah se-Jember. Selama kegiatan, banyak materi yang akan diberikan diantaranya Studium General oleh Wakil Ketua LIK Jawa Timur Zaenal Arifin, serta materi konten kreatif oleh Nabhan Mudrik Alyaum dari PP IPM.

Menurut Nisrina, PD IPM memilih tingkat SMA sebagai peserta karena dianggap mempunyai tingkat kedewasaan yang cukup dalam memanfaatkan sosial media seperti facebook, twitter, Youtube dan Instagrammaghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS