ADVERTISEMENTS

Donor Darah Rutin PCPM Ambulu Upaya Kenalkan BKIA 'Aisyiyah Ambulu

Kegiatan Sosial Donor Darah PC PM Ambulu implementasi gerakan sosial Muhammadiyah
dan upaya kenalkan AUM Kesehatan Ambulu
Ratusan orang pada Ahad (1/10/2017) kemarin tampak memadati Balai Kesehatan Ibu & Anak (BKIA) 'Aisyiyah Ambulu sejak pagi untuk mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Ambulu.

Kegiatan rutin setiap 75 hari sekali ini berhasil mendapatkan 70 ampul darah dari 100 orang yang telah mendaftar. Para peserta donor darah selain dari warga Muhammadiyah juga nampak warga umum antusias memgikuti kegiatan ini.

Acara donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Transfusi Cabang Jember ini dibuka dengan sambutan oleh perwakilan Majelis Pelayanan Sosial PCM Ambulu Romadhoni Sholeh. Dalam sambutannya Romadhoni menyatakan kegiatan ini adalah kegiatan yang positif dimana kegiatan ini merupakan perwujudan gerakan Muhammadiyah yang terkenal dengan gerakan sosialnya.

Donor darah ini merupakan salah satu kegiatan sosial PCM Ambulu selain bakti sosial pembagian sembako setiap Ramadhan. Kegiatan PCPM ini merupakan wujud nyata sumbangsih terhadap gerakan sosial terutama dalam hal donor darah. Menurut ketua PCPM Ambulu Yuli Hariyanto, seringkali terjadi kondisi disaat menolong warga yang membutuhkan darah namun saat mencari Di PMI seringkali tidak menemukan stok darah disana.

"Oleh karena itu diharapkan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan yang membantu PMI pada umumnya dan Masyarakat yang membutuhkan pada umumnya," ungkap Yuli.

Yuli berharap ke depannya kegiatan yang selalu dilaksanakan di  BKIA 'Aisyiyah Ambulu menjadi salah satu sarana mengembangkan dan mempromosikan BKIA menjadi pusat kesehatan bagi warga Muhammadiyah khususnya di daerah Ambulu. Selain itu akan kita direncanakan pengobatan gratis untuk dhuafa, kegiatan khitanan massal dan kegiatan sosial lainnya sebagai wujud pergerakan sosial Pemuda Muhammadiyah serta mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah bidang Kesehatan.

Acara yang dimulai sejak pukul 9 pagi ini berakhir pada pukul 12 siang. yul

Post A Comment

ADVERTISEMENTS