ADVERTISEMENTS

Sambut Tahun Baru Islam, IPM Kajian Transformasi Iman dan Taqwa Masa Kini

Kajian memperingati tahun baru Islam 1439 Hijriyah oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember
Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jember mengawali tahun baru Islam 1439 Hijriyah dengan mengadakan kajian bertajuk "Transformasi Iman dan Taqwa Masa Kini".

Kajian ini dilaksanakan pada Kamis (21/9/2017) lalu bertempat di Masjid al-Qolam Universitas Muhammadiyah Jember dan dihadiri oleh 28 peserta dari IPM Patrang dan Sumbersari serta dari Pimpinan Daerag IPM kabupaten Jember.

Hadir sebagai pemateri kajian Bendahara Muhammadiyah Jember Ir. H. Ali Maksum. Nampak juga hadir Ketua PD IPM Jember Sobri Maulid Dani, Sekretaris Noval Asy-Syifak, Ketua bidang organisasi Jihadul Islam, Ketua bidang PIP Nisrina Nur Amalina, serta Sekretaris Bidang PIP Febri Fitriyanto.

Dalam kajiannya, Ali Maksum menyampaikan mengenai pentingnya menjadikan iman sebagai semangat dalam berbuat Menurut pria asal Tanggul ini pentingnya memegang iman agar apa yang kita lakukan itu membahagiakan.

"Segala sesuatu yang dilakukan dengan dasar iman maka kita akan bahagia melakukannya," ungkap Ali Maksum.

Selain itu, dengan menjadikan iman sebagai pegangan dan semangat akan menimbulkan rasa keikhlasan dalam menjalankan segalanya. Sementara itu, ketakwaan yang dimiliki dalam melakukan segala macam aktivitas maka kita akan mendapatkan kedamaian.

Kajian yang dilaksanakan sejak pukul 8 hingga 10 pagi ini menurut Sobri Maulid Dani, Ketua PD IPM adalah sebagai upaya muhasabah diri dalam memasuki tahun baru Islam sehingga menjadi insan pelajar yang berkualitas.

"Harapan kami sebagai pimpinan daerah, kajian ini nantinya bersama kita bisa perkuat iman dengan ilmu dan tingkatkan taqwa dengan ikhlas berjuang," ujar Sobri.

Tak hanya mengadakan Kajian Islam, momen ini juga dimanfaatkan PD IPM Jember untuk melakukan open recruitment anggota IPM baru bagi pelajar di daerah cabang Patrang dan Sumbersari. dani

Post A Comment

ADVERTISEMENTS