ADVERTISEMENTS

BUEKA Gandeng LAPENKOP Selenggarakan Pendidikan Perkoperasian Bagi Anggota

Pendidikan Perkoperasian bagi Anggota yang diselenggarakan oleh BUEKA (Bina Usaha Ekonomi Keluarga 'Aisyiyah) "As-Sakinah" bekerjasama dengan LAPENKOP (Lembaga Pendidikan Perkoperasian) Jawa Timur, Rabu (21/09/17).
Bertempat di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Jember, BUEKA (Bina Usaha Ekonomi Keluarga 'Aisyiyah) "As-Sakinah" Jawa Timur bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Koperasi (LAPENKOP) Jawa Timur menyelenggarakan pelatihan peningkatan kapasitas anggota dalam bidang Perkoperasian, Rabu (21/09/2017).

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh anggota koperasi dan Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Jember dan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Banyuwangi.

Kegiatan pelatihan diawali dengan sambutan-sambutan, diantaranya dari Maimunah, MPdI selaku Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Jember, dilanjutkan sambutan Ketua PD 'Aisyiyah Jember Menik Chumaidah, SH, MH dan Sri Rahayu lalu Bendahara koperasi wanita "As-Sakinah" Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Jember mengatakan kapasitas keberadaan koperasi wanita As-sakinah Jember ini berusaha membangun warung jejaring di cabang-cabang 'Aisyiyah di Kabupaten Jember yang kuat, bebas dari riba dan meningkatkan perekonomian yang bisa menghapus kemiskinan dan kelaparan.

Selain itu diharapkan nantinya, BUEKA menjadi tempat-tempat pemasaran produk milik warga 'Aisyiyah dan Muhammadiyah se-kabupaten Jember ujar dosen UNMUH Jember ini.

Kegiatan Pelatihan ini menghadirkan 2 pemateri diantaranya bapak Kamil dari Lembaga Pendidikan Koperasi Jawa Timur yang memberikan materi mengenai dasar-dasar koperasi, prinsip-pinsip koperasi serta nilai-nilai koperasi.

Dilanjutkan oleh Muhammad Sholeh dari Herbal Wahida memberikan materi organisasi berkoperasi dan peran serta anggota dalam koperasi. Sementara Sri Rahayu dari Koperasi Bueka 'As - Sakinah" Jawa Timur menjadi pendamping dalam pemberian materi. hbs

Post A Comment

ADVERTISEMENTS