ADVERTISEMENTS

Baitul Arqom Pimpinan Muhammadiyah Jember Teguhkan Ruh Ber-Muhammadiyah

Wakil Ketua Muhammadiyah Jember Ahmad Samanan, MKPd saat mengisi pemaknaan Materi
hari pertama Baitul Arqam Pimpinan Muhammadiyah Jember di Gedung G Unmuh Jember
Majelis Pendidikan Kader Muhammadiyah Jember pada Sabtu-Ahad (9-10/9/2017) mengadakan Baitul Arqam Pimpinan di Gedung G Universitas Muhammadiyah Jember.

Acara yang dimulai sejak Sabtu pagi ini diikuti tak kurang dari 70 orang terdiri dari ketua dan sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Jember, Ketua dan Sekretaris Ortom tingkat daerah serta ketua dan sekretaris majelis/lembaga tingkat daerah Muhammadiyah Jember.

Mengambil tema "Terbentuknya Pimpinan Persyarikatan yang Paripurna Untuk Mewujudkan Masyarakat Islam yang Sebenar-benarnya" kegiatan Baitul Arqam dibuka dengan sambutan Ketua MPK Muhammadiyah Jember, M. Zaenal Mahfud. Kemudian dilanjutkan oleh sambutan sekaligus membuka Baitul Arqam oleh Ketua Muhammadiyah Jember, KH. Kusno, MPdI.

Dalam pidato sambutannya, KH. Kusno mengatakan bahwa kegiatan Baitul Arqam ini merupakan upaya Muhammadiyah Jember lewat Majelis Pendidikan Kader untuk meneguhkan kembali ruh ber-Muhammadiyah di jajaran pimpinan.

"Saya masih melihat cabang yang belum merespon secara sempurna program-program yang sudah ditetapkan oleh PDM," ungkap KH. Kusno.

Tidak hanya itu, dia juga mengatakan bahwa masih terdapat lembaga dan majelis yang gerak langkahnya belum terlihat meski sudah diberikan pengarahan oleh pimpinan daerah.

KH. Kusno berharap dengan mengikuti kegiatan Baitul Arqom ini akan meningkatkan ghiroh berorganisasi sehingga dakwah di masyarakat bisa berjalan dan berhasil.

Baitul Arqom yang dilaksanakan selama 2 hari 1 malam ini juga menghadirkan pemateri dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, diantaranya Ir. Tamhid Masyhudi yang mengisi Stadium General, Najib Hamid, MSi yang mengisi materi Ideologi Muhammadiyah, serta Drs. Nurcholis Huda, MSi dan Prof. Dr. Thohir Luth. red/max

Post A Comment

ADVERTISEMENTS