ADVERTISEMENTS

Pengajian Triwulan dan Syawwalan 'Aisyiyah Ambulu di Masjid Baru


Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Ambulu pada Jum’at (21/7/17) kemarin melaksanakan Pengajian Triwulan rutin yang bertempat di Ranting ‘Aisyiyah Andongsari. Ada yang lain dengan penyelenggaraan pengajian triwulan kali ini, yaitu triwulan dilaksanakan bersamaan dengan acara Syawwalan serta menempati Masjid Baitul Muslimin milik PRM Andongsari yang baru saja direnovasi.

Selain dihadiri oleh perwakilan 10 Ranting ‘Aisyiyah se-Cabang Ambulu, pengajian kali ini juga dihadiri oleh warga Muhammadiyah Andongsari. Tampak hadir juga diantara peserta, Ketua PDM Jember KH. Kusno, MPdI yang sekaligus memberikan pengajian Syawwalan, Ketua PCA Ambulu Hj. Titik Indayati, serta Wakil Ketua PCM Ambulu Bapak Syaikurrohman.

KH. Kusno dalam tausyiyahnya, mengajak seluruh warga ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah Ambulu agar tidak takut dan ciut nyali ketika mendapat tentangan, hinaan dan hambatan dari lingkungan sekitar.

“Muhammadiyah kuwi dijiwit dadi kulit, dicethot dadi otot. Jadi ga usah takut dihina sepanjang apa yang kita lakukan adalah baik menurut pemahaman al-Qur’an dan Sunnah Nabi,” ujar KH. Kusno.

Menurut KH. Kusno, warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah jangan terlalu sibuk memikirkan cemoohan pihak lain, tapi harus menjawab cemoohan tersebut dengan perbaikan akhlak serta aksi nyata di masyarakat. Jangan sampai cemoohan itu malah membuat warga ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah menutup dari dari aksi sosial di lingkungannya imbuh KH. Kusno.

Pengajian triwulan yang berlangsung sejak pukul 2 siang ini rampung pada jam 4 sore dan diakhiri dengan saling bersalaman antar warga ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah Ambulu. ● maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS