LPCR PDM Jember Gelar Kajian Ramadhan Perdana di Zona 5

Peserta Kajian Ramadhan 1438 H Zona 5 antusias mendengarkan materi LPCR PDM
Lembaga Pengembangan Cabang & Ranting (LPCR) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jember menyelenggarakan Kajian Ramadhan 1438 H perdana pada Kamis (1/6/2017) bertempat di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Paleran. Kajian Ramadhan ini sekaligus jadi ajang konsolidasi organisasi PCM dan PRM di zona 5 yaitu PCM Paleran, Bangsalsari, Tanggul, Semboro dan Rowotengah.

Hadir sebagai pemateri dari PDM dan LPCR antara lain Ketua PDM KH. Kusno, MPdI, Ketua LPCR Kab. Jember Heni Siswondo, MPd. Tampak hadir pula anggota LPCR PDM Habib Ichsan, MP, Aji Nugroho dan Chandra EKo Wahyudi, SSi.

Kegiatan Kajian Ramadhan dan Konsolidasi ini nantinya terbagi dalam 4 Zona/Wilayah di Kabupaten Jember dan untuk zona 5 yang menjadi tuan rumah adalah PCM Paleran.

Acara dimulai pukul 9.30 dan selesai pukul 11.30 WIB bertepatan dengan dikumandangkannya adzan Dhuhur. Acara bertema "Memberdayakan Cabang dan Ranting Menuju Cabang dan Ranting Unggulan" dihadiri oleh PRM dan PCM se zona 5.

Dalam ceramahnya, KH.Kusno, M.PdI menyampaikan 4 hal yakni spirit organisasi, spirit dakwah, spirit gerakan dan spirit amal solih. Sebagai organisasi, perkembangan Muhammadiyah tidak saja bersifat instruktif semata, namun bottom-up. Besarnya oganisasi menurut KH. Kusni maka diperlukan gerakan dari ranting di bawah sebagai ujung tombak grassroot.  PRM/PCM adalah pelaku utama yang menggerakkan segala potensi dan sumber daya yang terdapat di akar rumput tersebut.

Selain itu, pria asal Lamongan ini menyampaikan bahwa dalam suasana Puasa Ramadhan ini mengajak untuk menutup keburukan-keburukan dengan segala kebajikan yang ada sebagai bentuk dari pengejawantahan spirit gerakan Muhammadiyah yakni ber-amar ma'ruf nahi munkar.


Selain kajian Ramadhan oleh Ketua PDM, dalam konsolidasi ini juga disampaikan materi hasil LPCR PDM Jember menghadiri kegiatan Expo LPCR Nasional di Babat Lamongan oleh Habib Ichsan, MP diantaranya mengenai juara Ranting dan Cabang Unggulan Nasional. ● chan

Post A Comment

ADVERTISEMENTS