Kajian Ramadhan LPCR Final di PCM Wuluhan

Ketua PDM Jember, KH. Kusno, MPdI saat memberikan tausyiyah Ramadhan di hadapan peserta
Kajian Ramadhan LPCR di Masjid Mujahidin PCM Wuluhan
Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Daerah Muhammaciyah (PDM) Kabupaten Jember pada Ahad, 18 Juni 2017 menyelenggarakan Kajian Ramadhan 1438 H bertempat di Masjid Mujahidin PCM Wuluhan. Kegiatan ini merupakan kajian rutin serta konsolidasi organisasi tahun 2017 yang diselenggarakan LPCR setelah sebelumnya dilaksanakan di PCM Paleran, PCM Balung dan PCM Sumbersari.

Kajian Ramadhan kali ini diikuti oleh 5 PCM di zona 3 dan 4 yaitu PCM Wuluhan sebagai tuan rumah, PCM Watukebo, PCM Ambulu, PCM Tempurejo dan PCM Jenggawah. Hadir sekitar 100 orang dari masing-masing utusan PCM serta PRM.

Acara yang dimulai sejak pukul 9 pagi ini dihadiri langsung Ketua PDM Jember, KH. Kusno, MPdI dan Wakil Ketua PDM Samanan, MKPd serta Drs. ALi Fauzi. Sementara dari LPCR dihadiri oleh Ketua LPCR PDM Heni Siswondo, MPd, anggota LPCR, Habib Ichsan, Aji Nugroho dan Wahmin.

Dalam kegiatan ini Heni Siswondo sebagai Ketua LPCR PDM menyampaikan materi visi dan misi LPCR dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas cabang dan ranting. Termasuk dalam materinya juga LPCR memiliki rencana untuk menambah jumlah cabang serta ranting Muhammadiyah di Kabupaten Jember.

Sementara itu Ketua PDM Jember, KH. Kusno, MPdI dalam tausyiyah Ramadhannya menyampaikan bahwa Cabang dan Ranting Muhammadiyah wajib dikuatkan karena merupakan ujung tombak perjuangan dakwah. Setiap pimpinan cabang dan ranting wajib mengenali potensi diri sehingga siap dan tidak mengeluh menghadapi tantangan di depan. Setidaknya ada 2 konsolidasi yang perlu dilaksanakan mencapai tujuan itu yaitu konsolidasi ideologi gerakan dan konsolidasi kelembagaan baik administrasi dan manajemen organisasi.

Acara dilanjutkan dengan diskusi setelah dilaksanakan sholat Dzuhur berjamaah. Kajian Ramadhan LPCR zona 3 & 4 ini berlanjut dengan materi yang disampaikan oleh Habib Ichsan, MP mengenai hasil mengikuti LPCR expo pada 12-14 Mei di Babat Lamongan. Akhirnya acara ini berakhir sekitar pukul 1 siang. ● maghfur