Tapak Suci Universitas Jember Loloskan Atlet Ke POMDA Jatim


Prestasi mengesankan kembali diukir oleh atlet Tapak Suci (TS) Putera Muhammadiyah Universitas Jember (Unej). Setelah sebelumnya jadi juara umum ketiga di Kejurnas Solo (baca : Tapak Suci UNEJ juara antar Perti di Solo ), kali ini tim Tapak Suci UNEJ panen Emas di ajang REKTOR Cup Unej 2017.

Tim Tapak Suci UNEJ yang mengirimkan 15 atlet ini berhasil memboyong 6 medali emas pada kejuaraan yang dilangsungkan di GOR SMK Trunojoyo pada 7-8 Mei lalu. Peraih medali itu diantaranya, M. Affan menang di nomor seni tunggal pria, Anisah Khafifah di nomor seni tunggal putri. Kemudian di kelas B putra Winagil berhasil menggondol emas, diikuti Mila Aini di kelas C putri, M. Hafi Ansori di kelas D putra, serta Fitrah Gangsar pamungkas di kelas F putra.

Menurut pelatih kepala, Joko Pitoyo, prestasi anak-anak didiknya sangat luar biasa. Meskipun, Joko menargetkan lebih dari perolehan saat ini.

“Sebenarnya masih ada  beberapa kelas yang punya potensi tapi masih belum beruntung, “ ungkap Joko. Kedepannya Joko bersama tim akan lebih mempersiapkan diri lebih baik lagi . Karena menurutnya, even kejuaraan Rektor Cup ini berjenjang hingga level nasional dan bahkan ASEAN.

Tim Tapak Suci UNEJ dengan pelatih kepala Joko Pitoyo, pelatih Seni Haris Wijaya serta manajer tim Wahyu Ali Azhar ini nantinya akan mengikuti seleksi POMDA Jawa Timur yang rencananya akan dilaksanakan di UMM Dome Malang. ● maghfur