Majelis Tarjih Adakan Pelatihan Hisab Bagi PCM se-Jember Songsong Ramadhan

Chusnul Khotimah, MPd selaku Ketua PAnitia acara saat memberikan sambutan
Majelis Tarjih & Tajdid Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Jember bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Jember mengadakan Pelatihan Hisab Falak 2017 untuk PCM se-Kabupaten Jember dan PDM Wilayah Tapal Kuda pada Ahad (21/5/2017).

Hadir sebagai pemateri Agus Purwanto, MSc, DSc anggota Majelis Tarjih & Tajdid PP Muhammadiyah serta Drs. Fathurrahman, MPsi anggota Majelis Tarjih & Tajdid PWM Jawa Timur.

Bertempat di Gedung A lantai 2 Unmuh Jember, acara dibuka oleh Wakil Ketua PDM Dr. Kasman A. Rohim, M.Fil. Beliau mengharapkan nantinya acara yang diselenggarakan ini bisa menambah khasanah pengetahuan warga Muhammadiyah mengenai hisab falak.

Dari kiri : Ainur Rhaien M.ThI (anggota MTT PDM Jember), Agus Purwanto, DSc (anggota MTT PP),
Fathurrahman, MPSi (anggota MTT PWM Jawa Timur), Wakil Ketua PDM Jember, Dr. Kasman A. Rohim
dan Ketua MTT PDM Jember, Safruddin Edi W., Lc., MAg saat launching buku Kaidah Tafsir

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan acara launching buku serta penyerahan buku Kaidah Tafsir karangan Ainur Rhaien, M.Th.I anggota MTT PDM Jember kepada para pemateri.

Pelatihan Hisab Falak 2017 ini sendiri berisi materi mengenai pengantar hisab dan sistem hisab Muhammadiyah, serta materi astronomi sistem koordinat & fase bulan. Bahkan di akhir acara akan diadakan pelatihan menghitung sistem Ephemeris dan menghitung awal bulan. ● maghfur