ADVERTISEMENTS

IPM Jember Adakan Pelatihan Da'i Pelajar Se-Kabupaten Jember

Salah satu materi kegiatan Pelatihan Da'i Pelajar Muhammadiyah oleh IPM Jember di SD Muhammadiyah 1 Tanggul
Pada Sabtu hingga Senin (29/4/17-01/5/2017) kemarin, diadakan kegiatan Pelatihan Da'i Pelajar Muhammadiyah Tingkat II (PDPM II)yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Jember. Kegiatan pelatihan ini mengambil lokasi di  SD Muhammadiyah Tanggul Jember. Kegiatan selama dua hari dua malam, ini dibuka oleh PCM Tanggul pada Sabtu (29/4/2017) sore, dan dihadiri oleh utusan Pimpinan Wilayah IPM Jawa Timur.

Tercatat ada 30 peserta dari seluruh cabang IPM se Kabupaten Jember yang mengikuti kegiatan ini. Para peserta sebelumnya sudah mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PD IPM. Seleksi ini bertujuan agar peserta pelatihan adalah orang-orang yang siap mengemban amanah sebagai da'i.

Dalam sambutannya di acara pembukaan, PCM Tanggul berpesan bahwa menjadi seorang da'i memerlukan 3 sikap yang harus dimiliki, yaitu tanggap, tangguh, dan tanggon. Tanggon yang dimaksud adalah seorang da'i harus memiliki usaha maksimal dalam menyampaikan kebenaran.

Sementara itu, Ketua Panitia PDPM II Salman Alfaris berharap, PDPM II ini akan melahirkan da'i-da'i yang siap terjun di masyarakat sekitar.

"Saya juga berharap, nantinya para da'i pelajar ini mampu menjadi ujung tombak gerakan dakwah IPM di masyarakat." pungkas Salman yang juga ketua Bidang KDI PD IPM Jember.

Foto & laporan : sobri & nisrina

Post A Comment

ADVERTISEMENTS