ADVERTISEMENTS

PDM Jember Gelar MUSYPIMDA 2017 di Gedung Baru Unmuh Jember


Ada yang istimewa di Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSYPIMDA) Muhammadiyah Kabupaten Jember pada Ahad (14/5/17) kemarin di Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember. Tak hanya melaksanakan MUSYPIMDA di gedung baru milik Unmuh Jember tapi juga dilakukan acara peresmian gedung baru milik Unmuh Jember senilai hampir 6 milyar rupiah.


Musypimda yang dilaksanakan sejak pukul 8 pagi ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Prof. Dr. Thohir Luth, MA serta Asisten 1 Pemkab Jember Hadi Mulyono, MSi mewakili Bupati Jember.


Acara dimulai dengan sambutan Ketua PDM Jember, KH. Kusno, MPdI yang dalam sambutannya mengajak seluruh elemen pengurus dan warga Muhammadiyah Jember melaksanakan trilogi Muhammadiyah abad kedua. Trilogi itu adalah karakter yang wajib dimiliki setiap warga Muhamadiyah, yaitu karakter pembebasan, pemberdayaan serta bersifat berkemajuan.


Sementara itu, Asisten 1 Pemkab Jember Hadi Mulyono, MSi menyampaikan sambutan tertulis Bupati Jember dr. Faida, MMR. Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Jember berharap MUSYPIMDA Muhammadiyah Jember berlangsung lancar demokratis dan  produktif serta memberikan kontribusi positif bagi organisasi dan masyarakat. Bupati berharap agar Muhammadiyah tetap konsisten pada khittah perjuangan dan konsisten pada visi misinya serta fokus pada bidang dakwah, sosial, kesehatan, pendidikan, dan kehidupan berbangsa dan bernegara.


Kemudian dilanjutkan arahan PWM Jawa Timur Prof. Dr. Thohir Luth yang sekaligus membuka acara MUSYPIMDA ini. Dalam arahannya, beliau menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Jember yang sudah lama menjalin hubungan membina kerjasama dan sama-sama kerja dengan Muhammadiyah dan berharap akan selalu langgeng. Selain itu Prof Thohir Luth berharap agar MUSYPIMDA ini dapat mengevaluasi program tahunan dan bukan untuk mencari kelemahan.


Selepas itu, dilakukan penandatangan prasasti peresmian Gedung G dan H Unmuh Jember oleh Prof Dr Thohir Luth dengan disaksikan unsur pimpinan daerah Muhammadiyah Jember dan Asisten 1 Pemkab Jember.

Acara MUSYPIMDA yang berlangsung hingga ba’da Dzuhur ini selain berisi laporan dan evaluasi pencapaian program Majelis dan Lembaga PDM Kabupaten Jember, juga dilakukan tanggapan terhadap persoalan seputar kegiatan Muhammadiyah di Jember oleh PCM di kabupaten Jember. ● maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS