Penantian Panjang Tim Futsal MI MUTU Watukebo Akhirnya Jadi Kampiun

MI MUTU Watukebo menggondol piala Juara 1 di ajang Futsal SMPN 2 Ambulu
Akhir tahun ajaran 2016/2017 menjadi akhir yang manis bagi siswa MI Muhammadiyah 01 (MUTU) Watukebo. Hal ini terjadi saat MI MUTU menjadi juara pertama dalam ajang Kejuaraan Futsal yang diadakan oleh SMP Negeri 2 Ambulu pada Sabtu (29/04/2017) malam lalu.


Kebahagiaan ini merupakan kebahagian yang tertunda bagi tim Futsal MI MUTU Watukebo. Karena pada beberapa kejuaraan sebelumnya tercatat mereka hanya bisa menjadi runner up saja. Diantaranya ME-Confest se-Jatim Bali, Olympic Sparing Jember, MTs Baitul Hikmah Cup serta SPAGETS se-Jember.


Di Final kemarin, MI MUTU berhasil mematahkan perjuangan MIMA 28 Bedengan Ambulu dengan skor 4-3. Tim yang dikapteni Syauqi Bassam ini memberikan perlawanan yang kuat serta tim yang tertata rapi dalam menghadapi musuh di final yang dikenal sebagai tim jagoan.


Dengan kemenangan tersebut, Tima Futsal asuhan Indra Juniawan ini berhak membawa pulang piala serta uang pembinaan 500 ribu rupiah. Tak hanya itu, Ageng Prayoga anggota tim Futsal MI MUTU Watukebo juga berhasil menjadi top skorer di kejuaran dengan torehan 22 gol.


Agus Hariyanto, Kepala MI MUTU Watukebo dalam wawancara dengan jembermu.com menyatakan kebahagiaan serta rasa bangga terhadap perjuangan anak didiknya.


“Ini jadi kado terindah di akhir tahun ajaran 2016-2017, karena sebelumnya kami selalu jadi runner up di beberapa kejuaraan yang kami ikuti,” ungkapnya.

Menurut Agus, perjuangan anak didiknya masih berlanjut, bukan di lapangan futsal tapi karena akan menghadapi ujian akhir sekolah. Ia berharap mereka tak hanya berprestasi di bidang olahraga (non-akademis) tapi juga mampu menunjukkan prestasi di bidang akademisnya. ● maghfur