ADVERTISEMENTS

Lelahku Lillahku IPM Jember Upaya Dirikan Cabang Baru


Kamis (11/5) pagi, Aula Pusdamu PCM Sumbersari tampak ramai dengan remaja putra dan putri. Mereka berkumpul untuk mengikuti pengajian yang diadakan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Jember. Ada 27 orang yang hadir dalam pengajian pagi tadi, mereka berasal dari Panti Asuhan Putri Aisyiyah, Panti Asuhan Putra Budi Mulya, dan SMA Muhammadiyah 3 Jember.

Pengajian IPM di Cabang Sumbersari baru sekali ini diadakan. Kegiatan ini diselenggarakan bukan tanpa alasan, melainkan ada niat IPM Jember untuk membentuk ranting dan cabang IPM baru di Sumbersari. Pengajian ini dilakukan sebagai langkah awal untuk mengenalkan dan menarik minat teman-teman untuk ber-IPM.

Pengajian yang bertema "Lelahku adalah Lillahku" diisi oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jember, Ahmad Samanan, MKPd. Dalam tausiyahnya, beliau memotivasi teman-teman untuk memanfaatkan masa muda sebaik-baiknya dengan mencari ilmu agama dan mulai aktif berorganisasi. Terkait dengan tema, beliau berpesan agar kita melakukan sesuatu seberat apapun dengan penuh keikhlasan agar terasa ringan dan hasilnya maksimal.

Setelah kegiatan pengajian ini, akan ada kegiatan selanjutnya dalam bentuk berbeda dan akan dinaungi langsung oleh PD IPM Jember sampai PC IPM Sumbersari resmi dibentuk. ● nis & feb

Post A Comment

ADVERTISEMENTS